Imbas Rekayasa Lalin Kota Bandung, Masyarakat Bingung hingga Kemacetan

JABARNEWS | BANDUNG – Masih banyak warga yang kebingungan terkait uji coba rekayasa lalu lintas yang dilakukan di kawasan jalan Cipaganti, Sukajadi dan Setiabudi. Terutama perubahan arus yang diterapkan di Jalan Cipaganti. Sejumlah pengendara bahkan sempat berhenti dan menanyakan jalur yang tepat kepada para petugas.

“Masih bingung, biasanya kan kalau ke Setiabudi bisa lewat Cipaganti,” kata Dadang (47) saat ditemui di sekitar persimpangan Jalan Cipaganti, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:  Waduh! Harga Daging Ayam Kalah Saing dengan Luar Negri, Akankah Impor?

Dadang juga menyebutkan bahwa dirinya merasa kaget karena belum mengetahui informasi ini sebelumnya. Sementara itu, terjadi kemacetan di arah Pasteur menuju Gasibu.

“Iya, awalnya saya belum tahu, pas tadi saya nanya baru tahu. Tadi juga di flyover sempet macet,” jelasnya.

Baca Juga:  Dukung Germas, Dor To Dor Jamin Kesehatan Warga

Selain menyebabkan kebingunan, rekayasa lalin ini juga kemacetan disejumlah ruas jalan. Diantaranya, kemacetan terjadi mulai dari persimpangan Jalan Pasteur-Cipaganti, Jalan Oten hingga persimpangan Jalan Eykman-Sukajadi.

Sementara untuk Jalan Sukjadi yang juga mulai diberlakukan satu arah, terlihat relatif lancar. Sejumlah kendaraan bisa melaju dengan kecepatan rata-rata sekitar 40 km/jam. Namun, kondisi berbeda terjadi di Jalan Cipaganti yang mengalami kepadatan.

Baca Juga:  Misteri Penculikan 10 Anak Terbongkar, Rupanya Begini Modus Pelaku

Kendati demikian, petugas kepolisian bersama Dishub Bandung tampak sudah bersiaga di sejumlah titik persimpangan jalan. Mereka berjaga sejak uji coba rekayasa lalin mulai diberlakukan, Kamis (11/7) sekitar pukul 09.00 WIB. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat