Kuli Bangunan Selundupkan 169Kg Ganja di Depok Berhasil Ditangkap

Tersangka mengaku mendapat upah Rp100 ribu untuk setiap kilogramnya yang berhasil diantar ke tujuan.

BNNP Jabar saat ekspose pengungkapan kasus penyelundupan 169 Kg ganja di Sawangan, Depok. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang kuli bangunan berinisial ID berhasil dibekuk oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat. Tersangka melakukan peredaran ganja seberat 169 kilogram.

Kepala BNNP Jawa Barat, Sufyan Syarif mengatakan penangkapan itu dilakukan pada Minggu (30/6) lalu di wilayah Depok, Jawa Barat. Saat itu tim pemberantasan BNNP Jawa Barat melakukan operasi di wilayah Depok.

Baca Juga:

Jumat Ini Kejari Depok Pastikan Akan Eksekusi Penahanan Buni Yani

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar



"Saat itu kita lakukan eksekusi. Kita dapati ada 169 kilogram ganja. Asalnya ini dari Aceh," kata Sufyan Syarif di kantor BNNP Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (11/7/2019).

Dia menuturkan, awalnya petugas menemukan sebuah minibus di wilayah Banten kemudian diikuti hingga ke wilayah Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Di lokasi penangkapan, tim beserta dua anjing pelacak bergerak mengendus dan mendapati ada sebuah tumpukan mencurigakan di bagasi mobil tersebut.

Saat itu, ID sebagai pelaku seorang diri saat mengemudikan mobil sambil membawa barang terlarang tersebut. Berdasarkan pengakuan, pelaku yang kesehariannya sebagai kuli bangunan ini mengambil barang tersebut atas instruksi dari seseorang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Narkoba Kurir Ganja BNNP Jabar Depok

berita terkait

Musim Masuk Tahanan... Waspada!

Tiga WNA Di Depok Diringkus Petugas Imigrasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi