aqua

Antisipasi Penularan Rabies, Kementan Bagikan 2.000 Vaksin Gratis di Garut

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil (kiri) dan Bupati Garut Rudy Gunawan (kedua kiri) menyaksikan anjing yang divaksinasi rabies gratis di Lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (11/07/2019). (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | GARUT – Untuk mengantisipasi penularan penyakit rabies yang bisa menyebabkan kematian pada manusia, Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) memberikan vaksin rabies secara gratis untuk 2.000 hewan penular rabies seperti anjing dan kucing di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Hewan seperti anjing ini pembawa rabies, maka kita berikan 2.000 vaksin dari kementerian melalui karantina dalam rangka Bulan Bakti Karantina Pertanian," kata Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil saat acara vaksinasi rabies gratis di Lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:

Tragis.. Hendak Curi Pisang Seorang Pria Tewas Digigit Anjing

Dinas KPP Cianjur Vaksin Ribuan Hewan yang Berpotensi Rabies



Ia menambahkan, program 2.000 vaksinasi gratis di Garut itu masih belum cukup, karena diperkirakan jumlah hewan di Garut banyak yang harus mendapatkan vaksin agar kondisinya sehat.

Ia berharap, masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya untuk memvaksin hewan peliharaannya dengan datang langsung ke kantor dinas peternakan atau ke Badan Karantina.

"Masyarakat jangan diam, lapor ke karantina atau dinas, minta hewannya untuk divaksin, karena virusnya ini bisa mematikan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rabies Vaksin Gartis Kementan RI Barantan Garut

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi