Purwakarta Kekurangan Armada Pengakut Sampah

Kurangnya armada pengangkut sampah mengakibatkan seringkali sampah menumpuk hingga mengakibatkan bau tak sedap di beberapa TPSS di Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tidak maksimalnya pengangkutan sampah di Kabupaten Purwakarta disebabkan kurangnya armada pengangkut sampah.

Sehingga seringkali tumpukan sampah seakan dibiarkan petugas kebersihan menumpuk hingga mengakibatkan bau tak sedap di beberapa Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS).

Baca Juga:

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah

Sah, Solid Pimpin DPC PKB Purwakarta 2021 hingga 2026



Menurut Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika, untuk mengatasi hal itu, sebelumnya Pemkab Purwakarta sudah mengagarkan dan meminta bantuan tambahan Armada pengangkut sampah ke Provinsi. Namun hal tersebut belum terealisasi hingga kini.

''Masalahnya armada pengangkut sampah di kita itu terbatas atau kekurangan. Tapi belum lama ini kita sudah anggarkan kembali dan minta ke provinsi tapi dari tahun kemarin dan tahun ini belum juga terealisasi'' kata Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut. Kamis (11/7/2019).

Jika sebelumnya, tambah Ambu Anne, pengelolaan sampah hanya terfokus di pusat kota/Kecamatan Kota Purwakarta, tapi sejak beberapa tahun terakhir semua kecamatan meminta pengelolaan sampah nya dikelola juga.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Wakil Bupati Purwakarta H.Aming Purwakarta Armada Pengangkut Sampah Kurang Sampah

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Ini Kriteria Yang Akan Jadi Pucuk Pimpinan PKB Purwakarta

Mengulas Asal-usul Curug Cipurut Sebagai Destinasi Wisata Purwakata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi