Duh.. Ratusan Petani Pacet Tidak Mendapat Kartu Tani

Kehadiran Kartu Tani sangat dinanti para petani. Namun sayang, masih ada ratusan petani di Cianjur yang belum menerima 'kartu' tersebut.

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | CIANJUR – Kehadiran Kartu Tani sangat diharapkan petani. Pasalnya, Kartu Tani itu sangat membantu terutama dalam mendapatkan pupuk bersubsidi yang saat ini harganya melambung tinggi.

Namun sayang, ratusan petani di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tidak mendapatkan Kartu Tani yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Bahkan,mereka menilai selama ini petani di wilayah tersebut belum pernah mendapat bantuan apapun.

Baca Juga:

Sekeluarga ODGJ Di Cianjur Hidup Di Gubuk Reyot

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki



Hal tersebut diungkapkan Neneng (51) petani warga Kampung Gunung Putri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet kepada wartawan Kamis (11/7/2019), yang diamini petani lainnya yang menggarap lahan pertanian di kawah kaki Gunung Gede itu.

"Bahkan kami tidak tahu kalau ada program dari pusat yang dapat meringankan petani melalui Kartu Tani. Sebagian besar petani di bawah kaki Gunung Gede ini tidak pernah mendapat bantuan," katanya.

Hal senada terucap dari Deden petani sayuran yang selama ini banyak mendapat pesanan dari sejumlah pasar modern di Jabodetabek. Sejak puluhan tahun terakhir, ungkap dia, petani di wilayah tersebut belum pernah tersentuh program pemerintah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kartu Tani Cianjur Petani

berita terkait

BMCI Bagikan Sembako Di Pagelaran Cianjur

Tol Cianjur - Bandung Berdampak Positif, Ini Alasannya

Di Cianjur Ada Tenaga Kerja Asing Miliki e-KTP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi