Jalan “Anyar” di Argasari-Talaga Ditargetkan Selesai Awal Agustus

JABARNEWS | MAJALENGKA – Proses pembuatan jalan “anyar” atau jalan baru yang menghubungkan antara blok Cinenjo dan Legasari, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka optimis selesai pada awal Agustus 2019 mendatang. Saat ini masyarakat bersama TNI keroyokan terjun membangun jalan tersebut, karena ingin segera cepat rampung.

Kondisi jalan yang sebelumnya hanya jalan setapak dan hanya bisa dilalui pejalan kaki, saat ini tengah dikerjakan secara gotong royong, mengingat masyarakat berharap jalan tersebut dapat selesai pada awal bulan Agustus.

Baca Juga:  Hari Ini Anggota Dewan Kota Bandung Terpilih Resmi Dilantik

Salah seorang petani setempat, Dani mengatakan, ‎puluhan tahun masyarakat Argasari mendambakan adanya akses jalan untuk mengangkut hasil panen maupun hasil kebun.

“Sehingga, kesulitan warga selama puluhan tahun itu, nanti tidak akan terulang lagi. Jalan anu anyar ieu (jalan yang baru ini ) dinantikan warga,” ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:  Inilah Tugas Dan Sanksi Wakil Bupati Yang Diatur Undang-Undang

‎Warga Argasari lainnya juga tampak semangat dan antusias karena kini dibantu puluhan personel TNI‎. Sejumlah anggota Kodim 0617/Majalengka dan warga sekitar secara “keroyokan” atau gotong royong merampungkan pembangunan jalan tersebut.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Arm. Novi Herdian mengatakan, ‎jalan tersebut nantinya akan bisa dilalui oleh kendaraan mobil maupun motor dengan panjang 625 X 3 meter.Pembuatan jalan baru tersebut, merupakan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Tahun 2019, yang digelar selama sebulan, terhitung sejak dari tanggal 9 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Baca Juga:  Indonesian Music Awards 2023 Segera Hadir Kembali, Vote Sekarang!

“Proses pengerjaan jalan sedang dalam tahap pengerasan dan kami oftimis bisa selesai sesuai target. Jalan ini akan mampu meningkatkan kelancaran sirkulasi ekonomi,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat