bjb

Dibekali Teknologi Wind, Wuling Almaz 7 Seater Resmi Diperkenalkan

Wuling Almaz 7-seater Mobil keluaran terbaru dari Wuling Motors

JABARNEWS | JAKARTA - Bertepatan dengan momentum dua tahun perjalanannya di Indonesia, Wuling Motors Pabrikan otomotif asal Cina ini kembali memperkenalkan versi 7-seater, Kamis (11/7/2019) di Ancol, Jakarta Utara.

Varian baru mobil Almaz yang dapat memuat tujuh penumpang serta dibekali teknologi baru Wuling Indonesian Command (Wind) menyusul dengan dua tahun perjalanan produsen kendaraan asal China itu di Indonesia,

"Konfigurasi jok di baris ketiga bisa dilipat 50:50. Kedua jok tersebut juga bisa dilipat serata lantai sehingga penumpang bisa mendapat ruang bagasi lebih luas dan cukup nyaman," kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko saat perkenalan Wuling varian baru di Ancol, Jakarta, Kamis.

Almaz berkapasitas lima penumpang, menurut Danang, sulit untuk mendapatkan tambahan jok menjadi tujuh penumpang karena harus mengubah ruang kabin.

"Jok baru itu memodifikasi posisi ban cadangan yang ada pada Almaz lima penumpang. (Ban cadangan) dari kabin dipindah ke kolong mobil," kata Danang.

Danang menjelaskan perbedaan dari sisi eksterior Almaz lima penumpang dengan Almaz tujuh penumpang ada pada bagian belakang. Almaz tujuh penumpang mendapatkan sentuhan lampu belakang yang memanjang.

Teknologi Wind merupakan fitur baru perintah suara (voice command) yang khusus dikembangkan Wuling untuk pasar Indonesia. Fitur ini dirancang hanya bisa diperintah dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga:

Dalam Pameran Otomotif GIIAS, Mitsubishi Perkenalkan New Triton

Suara Bising, Bikin Peternak Ayam di Majalengka Merugi

"Saat ini, Wuling hanya mengembangkan versi bahasa Indonesia. (Fitur) itu akan sangat berguna untuk konsumen Indonesia," ujarnya.

Danang menjelaskan perintah suara interaktif Wind memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau megoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, atap panoramic, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telpon, hingga menjalankan aplikasi misalnya Wuling link.

Pengaktifan fitur Wind dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu mengatakan 'Halo Wuling' di kabin, menekan tombol di head unit, dan menekan tombol pada kemudi. Perintah suara itu akan dideteksi microphone yang terletak di atas kaca depan dekat spion tengah yang juga menjadi lokasi tombol atap sunroof.

Namun, Wuling Indonesia belum mengumumkan harga resmi varian baru Almaz tujuh penumpang itu.

“Tunggu pengumumannya dalam GIIAS 2019,” kata Danang tentang harga jual produk Almaz terbaru Wuling itu dalam pameran otomotif yang akan berlangsung di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten pada 18-28 Juli itu. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat



Tags : Wuling Motors Otomotif Teknologi Wind
properti

berita terkait

AOP gelar Donor Darah serta Cek Kesehatan Gratis

Komunitas Otomotif Jabar Dukung Pemilu Damai

Ratusan Komunitas Otomotif Jabar deklarasi Pemilu Damai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi