Bocah Tenggelam di Waduk Jatiluhur Ditemukan Tak Bernyawa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bocah berusia 4 tahun yang tenggelam di sekitar keramba jaring apung (KJA), Waduk Jatiluhur, tepatnya di Kampung Pasirlaya, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (25/6) lalu, akhirnya berhasil ditemukan.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, setelah dilakukan pencarian sejak korban dikabarkan hilang, Tim rescue DPKPB Kabupaten Purwakarta dan masyarakat sekitar terus melakukan penulusuran.

Baca Juga:  Hati-hati Dengan Hoax! Berikut Beberapa Perang Besar Diakibatkan Kabar Palsu

Korban yang diketahui bernama Muhamad Rizki Hasmarul Faroh Kampung Ciakar, RT 08/04, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten itu, ditemukan dalam kondisi mengambang dan sudah tidak bernyawa.

“Sekitar pada pukul 07.05 WIB, korban akhirnya ditemukan mengambang di salah satu petak jaring apung yang tidak jauh dari lokasi dikatakan di kabarkan hilang, dalam keadaan sudah tak bernyawa. Kami langsung menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga,” kata pria yang akarab disapa Wibi itu, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut?, Dr. Zaidul Akbar: Jangan Konsumsi Ini

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bermula saat paman korban datang ke kolam terapung untuk mengambil timbangan karena kebetulan paman korban akan memanen ikan.

“Kemudian korban meminta ikut kepada pamanya tersebut. Lalu ibu korban melarang anaknya untuk ikut lantaran khawatir. Tidak lama berselang sang ibu korban pergi ke kamar mandi sementara korban pun ikut ke dalam rumah (saung apung). Namun, setelah ibu korban keluar dari kamar mandi korban sudah tidak ada dan diduga keluar rumah (saung apung) dan diduga tenggelam ke dalam air,” kata Wibi. (Gin)

Baca Juga:  Polisi Ungkap Identitas Terduga Pelaku Pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang Bogor

Jabar News | Berita Jawa Barat