aqua

Gubernur Gorontalo: Ridwan Kamil Diminta Bantu Dorong Sektor Pariwisata

Menurut Gubernur Gorontalo, Ciater yang memiliki pemandian air panas dinilai cocok dengan obyek wisata Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Rusli Habibie dan Ridwan kamil saat menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Bandung. (Foto: Humas Gorontalo)

JABARNEWS | BANDUNG - Berbagai upaya terus dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mendorong sektor pariwisata. Salah satunya meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan pariwisata daerah.

“Saya ketemu pak Ridwan Kamil dan meminta beliau membantu Gorontalo untuk investasi di bidang pariwisata. Beliau sangat tertarik bahkan dalam waktu dekat akan ke Gorontalo dan mengajak investor untuk mengembangkan pariwisata,” katanya di Gorontalo, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda

Gubernur Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan KUR



Rusli juga menyampaikan keinginannya untuk melaksanakan studi ke obyek wisata alam Ciater di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ciater yang memiliki pemandian air panas dinilai cocok dengan obyek wisata Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

“Saya berharap pemerintah Bone Bolango maupun provinsi bisa menerima kedatangan investor seperti yang ada di Ciater, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan membuka lapangan kerja,” katanya.

Sebelumnya, kedua gubernur itu telah bertemu 24 April 2019 lalu, pada peluncuran Kalender Event Pariwisata Gorontalo 2019 yang digelar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB). Pertemuan kedua dilakukan pada 10 Juli 2019, untuk membahas kelanjutan kerjasama di bidang pariwisata.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pariwisata Gubernur Gorontalo Gubernur Jabar Investor Wisata Ciater Wisata Lombongo

berita terkait

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Molor, Peluncuran Bus Sakoci Di Kota Cimahi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi