aqua

Pemkot Depok Tingkatkan Pelayanan Publik Secara Online

Kota Depok meraih penghargaan Indonesia's Attractivenes Award (IAA) sebagai Kota Terbaik dalam kategori pelayanan publik serta peringkat pertama penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kota tahun 2019

Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono. (Foto: Antara)

JABARNEWS | DEPOK - Dengan era digitalisasi dan Revolusi Industri 4.0 banyak negara telah menerapkan digitalisasi dalam pemerintahannya. Tujuannya untuk membangkitkan produktivitas dan efisiensi, serta menghidupkan akuntabilitas mesin kelembagaan negara. Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Depok berusaha memperbaiki layanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satu fokus utama dalam reformasi birokrasi adalah peningkatan pelayanan publik dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono di Depok, Jawa Barat, Jum'at (12/7/2019).

Baca Juga:

CPNS 2019, Pemkot Depok Ajukan Penambahan Kuota

Hadapi Revolusi Industri 4.0 Bank Mandiri Kembangkan Platform Digital



"Termasuk menyediakan pelayanan khusus untuk menangani berbagai aduan dari masyarakat. Seperti panggilan darurat 112 dan 119," katanya.

Asisten Deputi Kementerian Sekretaris Negara Adianti ketika mengunjungi Balai Kota Depok mengatakan bahwa Kota Depok merupakan salah satu kota yang berprestasi, antara lain dibuktikan dengan perolehan predikat B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tahun 2018.

"Selain itu, Kota Depok juga meraih penghargaan Indonesia's Attractivenes Award (IAA) sebagai Kota Terbaik dalam kategori pelayanan publik serta peringkat pertama penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kota tahun 2019," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Revolusi Industri 4.0 Digitalisasi Pemerintah Pemkot Depok Good Governance

berita terkait

Jelang Kurban, DKPPP Depok Dibantu 65 Mahasiswa IPB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi