bjb

Tak Hanya Bangun Infrastruktur, Prajurit TNI Mengaji Bareng Anak-anak

Prajurit TNI bersama anak-anak belajar mengaji. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Selain membangun infrastruktur jalan, rehabilitasi rumah tak layak huni, ‎pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 0617/Majalengka, juga membangun pos siskamling dan mushola di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Namun, kegiatan unsur lainnya yang bersifat pembinaan mental dan kerohanian, seperti mengajari anak-anak mengaji, juga dilakukan prajurit TNI.

Salah satu TNI yang mengajari anak-anak Desa Argasari mengaji, yakni Kopda Dadang. Ia melaksanakan ‎pengajian rutin setiap hari di Ponpes Miftahul Palah, Blok Legasari, Desa Argasari, Kecamatan Talaga. Anggota satgas TMMD, Kodim 0617/Majalengka ini tampak begitu senang melakukannya.

"Jadi, bukan hanya pembangunan fisik saja, namun inilah salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 105, Kodim 0617/Majalengka. Kami harap ini bisa bermanfaat untuk generasi penerus bangsa melalui pendekatan keagamaan," ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Dadang mengatakan, mengajari dan akrab dengan ‎anak-anak sekaligus mengingatkannya akan masa kecilnya dulu saat belajar mengaji. Selain itu, dengan belajar mengaji bersama anak-anak, lanjut Dadang, mendekatkan antara TNI dengan masyarakat.

"Sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta yang lebih penting adalah kita bisa berbagi ilmu dengan generasi penerus bangsa ini," ungkapnya.
Baca Juga:

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka


‎Sementara itu, Kepala Desa Argasari, Pupu Saripudin mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dengan prajurit TNI karena dapat mendampingi anak-anak mengaji. Mereka pun awalnya tak percaya, namun prajurit tersebut terlihat lancar dan lihai mengajari mengaji.

"Kami lihat para murid senang dan semakin bersemangat. Semoga menjadi amalan baik bagi bapak TNI tersebut dalam menegakkan agama selama pelaksanaan tugas TMMD di Desa Argasari," ungkapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : TNI TMMD Majalengka TNI Mengajari Mengaji

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi