aqua

Kemendesa Dorong Peran LKD Peduli Sungai Citarum

Kadis PMD Kabupaten Bandung, H Tata Irawan Subandi, membuka kegiatan Penguatan LKD, didampingi Kasubdit KMD Ditjen PPMD Kemendesa Andrey Ikhsan Lubis, Kamis (11/7/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KAB.BANDUNG - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Republik Indonesia, ikut turun tangan meminimalisir pencemaran lingkungan terhadap Sungai Citarum di Provinsi Jawa Barat.

Melalui penguatan dan peran aktif Lembaga Kemasyakatan Desa (LKD) yang ada di wilayah Jawa Barat, Kemendesa berharap dampak pencemaran Citarum dapat terkontrol.

Baca Juga:

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

Disdik Kab. Bandung: Pengadaan Fingerprint Sudah Sesuai Prosedur



Dalam mendorong peran LKD, Kemendesa menggelar pertemuan dengan LKD-LKD di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya LKD, para kepala desa dan pendamping desa juga diundang. Pertemuan dikemas dalam bentuk “Penguatan LKD Dalam Mendorong Partisipasi Masyarakat Dalam Pengendalian Pencemaran Lingkungan”.

LKD dan kepala desa diprioritaskan hadir. Terutama bagi desa yang terletak di daerah aliran sungai (DAS). Saat ini pencemaran Sungai Citarum telah menjadi perhatian dunia, karena pada 2007 silam masuk kategori tingkat ketercemaran tertinggi di dunia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bandung, H. Tata Irawan Subandi mengakui bahwa keberadaan Sungai Citarum sudah menjadi identitas masyarakat Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kemendesa PDTT Sungai Citarum DPMD Kabupaten Bandung Pemkab Bandung

berita terkait

Citarum Harum Moga Bukan Mimpi Semata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi