bjb

Sebanyak 14 Petugas KPPS Meninggal, KPU Bekasi Berikan Santunan

Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menyalurkan santunan untuk petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang menjadi korban saat bertugas mengawal Pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan terdapat sebanyak 14 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat yang meninggal dunia selama penyelenggaran Pemilu serentak 2019.

“Empat orang meninggal dunia sebelum tanggal 10 Mei 2019,” kata Nurul saat penyerahan santunan kepada 10 ahli waris anggota KPPS di KPU Bekasi, Jumat (12/7/2019).

Nurul menjelaskan para petugas KPPS yang meninggal dunia dikarenakan kelelahan. Sebagian dari mereka diantaranya sudah memiliki riwayat sakit sebelumnya.

Nurul tidak memungkiri jika pelaksanaan pungut hitung yang hampir tidak memiliki jeda, membuat petugas KPPS mengalami kelelahan.

“Pak Salahadin merupakan petugas KPPS yang meninggal pertama kali, beliau kecelakaan saat mengantarkan anaknya karena kelelahan,” jelas Nurul.

Baca Juga:

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

Nurul berharap agar pelaksanaan Pemilu serentak yang akan datang dapat dievaluasi, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. Para petugas KPPS yang meninggal dunia, merupakan garda terdepan penyelenggaran pemilu di Kota Bekasi.

“Bapak ibu sudah tahu, menjadi anggota KPPS itu honornya itu tidak besar, tetapi pekerjaanya luar biasa,” ujar Nurul.

Sepuluh petugas KPPS yang meningal dunia di Kota Bekasi yakni Rohim Wirawan, Herlan, Ahmad Salahudin, Fransiskus Asisi Ismantara, Siswanto, Nurali, Sudirjo, Icang, Sonny Soemarsono dan Tamad Maulana Ahamd.

Sejumlah pihak telah memberikan santunan untuk 14 petugas KPPS itu diantaranya KPU RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bekasi dan KPU Bekasi. Petugas KPPS yang sempat dirawat di rumah sakit turut pula diberikan santunan. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : KKPS Meninggal KPU Kota Bekasi Pilpres Pileg Pilkada Pesta Demokrasi
properti

berita terkait

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Pemkot Bekasi Rencanakan Bikin Angkot Berdaring Online

Mantan Anggota KPU Di Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi