bjb

Jaksa Agung Tunda Eksekusi Baiq Nuril

Jaksa Agung Muhammad H Prasetyo menerima kedatangan Baiq Nuril. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Kejaksaan Agung menyetujui permohonan penundaan eksekusi terpidana kasus ITE, Baiq Nuril Maknun sambil menunggu terbitnya amnesti Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jaksa Agung Muhammad H Prasetyo, mengatakan, tahapan eksekusi Baiq Nuril pasca putusan Mahkamah Agung belum akan dilaksanakan kejaksaaan.

Prasetyo menyatakan dalam menangani kasus ini dirinya akan memperhatikan kemanfaatan atas hukum sendiri.

"Kami lihat kepentingan hukum yang lebih besar yaitu kepentingan hak asasi manusia khususnya kaum perempuan. Ini adalah bagian dari politik kesetaraan gender," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Ditempat yang sama Baiq Nuril Maknun, mengaku bahagia setelah mendengar langsung bahwa Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo menerima permohonan penangguhan eksekusi putusan perkaranya.
Baca Juga:

Doakan Joko Widodo Kembali Terpilih, Said Aqil: Ini Bukan Kampanye

Kampanye Hitam Ibu-ibu Di Karawang, Jokowi: Kebangetan


"Bahagia sekali. Karena tadi ada kepastian dari Kejaksaan Agung untuk tidak ada eksekusi," kata Nuril yang didampingi Rieke Diah Pitaloka.

Putri Baiq Nuril rencananya akan menjadi salah seorang anggota pengibar bendera pada HUT RI yang digelar di Provinsi Nusantara Tenggara Barat, 17 Agustus 2019. "Mudah-mudahan ini menjadi kemenangan, mohon doanya ya," kata dia.(Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Baiq Nuril Kejaksaan Agung Amnesti Joko Widodo

berita terkait

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi