bjb

Akibat Puntung Rokok, Lahan Kosong di Purwakarta Terbakar

inas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta tengah melakukan pemadaman api di lahan kosong di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang terbakar. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengimbau masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan dikarenakan hal itu karena bisa memicu kebakaran lahan kosong yang dipenuhi ilalang dan pepohonan.

"Kita mengimbau masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Karena ini yang menjadi penyebab kebakaran lahan-lahan kosong," kata Kadis DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:

Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran Warga Padamkan Api yang Lalap Sebuah Ruko

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN



Ia menyampaikan imbauan tersebut karena beberapa waktu terjadi kebakaran ilalang dan pepohonan di lahan kosong di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Tadi aja (Jumat,12/7/2019) siang terjadi kebakaran di lahan kosong milik H. Ahmad, di Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani. Akibat buang puntung rokok sembarangan, sehingga terjadinya kebakaran lahan seluas 1 hektare," kata pria yang akarab disapa Wibi.
Halaman selanjutnya
Tags : Kebakaran Lahan Kosong Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Akibat Puntung Rokok Lahan 1 Hektar Terbakar

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi