Sedang Berenang di Sungai, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang Bocah yang diketahui bernama Nadzif mustofa fanili Algata (12) ditemukan tewas tenggelam, di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (11/7/2019).

Diketahui, korban sebelumnya berenang di Sungai Cisalada bersama ke 5 temannya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menuturkan, sebelumnya sekitar pukul 13.00 pihak mendapat laporan ada anak tenggelam di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, dan langsung menerjunkan Tim rescue damkar plus unit sar 0914 pramuka kwarcab Purwakarta.

Baca Juga:  Gaji Tak Sesuai, Guru Honorer Ngadu Ke Gubernur

“Ketika 5 orang anak-anak sedang berenang sekitar pukul 11:30 WIB dialiran sungai cisalada, korban ternyata tidak bisa berenang dan ketinggalan rombangan,” jelas pria Wibi, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (11/7/2019).

Setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar, lanjut dia, Tim rescue DPKPB pencarian korban dengan penyelaman kurang lebih 6 meter dari lokasi pertama korban hilang.

Baca Juga:  Emil Pastikan Percepat Reaktivasi Empat Jalur Transportasi Kereta

“Tim SAR Damkar melakukan mencarian menggunakan perahu dan penyisiran pinggir sungai membuahkan hasil. Saat ini korban telah diketemukan tak bernyawa sekitar pukul 16:30 WIB tidak jauh dari area korban tenggelam,” ucap Wibi.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari mengatakan jasad korban tenggelam telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemprov Jabar Libatkan Organisasi Kepemudaan

“Korban diketahui sedang berenang bersama temannya, namun korban tidak bisa berenang. Saat ini langsung Korban diserahkan ke pihak Keluarga di kampung Cinangsi, RT 03 RW 01, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Untuk kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga,” jelas Deni. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat