aqua

PAN Sarankan Presiden Tolak Syarat Rekonsiliasi Pemulangan Rizieq

Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan menyarankan agar Presiden RI Joko Widodo menolak syarat rekonsiliasi, yaitu pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi.

“Saya ingin menyerukan kepada Presiden untuk menolak persyaratan rekonsiliasi tersebut karena bisa menjadi preseden buruk dalam pemilihan presiden berikutnya,” kata Bara di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi



Menurut Bara ide rekonsiliasi dan pemulangan HRS merupakan dua hal yang berbeda. Kasus HRS adalah persoalan hukum tersendiri yang tidak bisa diintervensi kepentingan politik. Sementara itu, rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019 merupakan rekonsiliasi politik yang memang dibutuhkan sebagai suatu tradisi dalam demokrasi Indonesia setelah melaksanakan pilpres.

“Pilpres 2019 berlangsung sangat panas, menimbulkan luka dan polarisasi di tengah masyarakat sehingga perlu suatu tindakan simbolis berupa rekonsiliasi politik,” ujarnya.

Bara menilai kalau langkah rekonsiliasi itu dicampuri dengan ide pemulangan HRS, itu merupakan bentuk pengkhianatan atas ide rekonsiliasi itu sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan PAN Habib Rizieq Shihab Rekonsialiasi

berita terkait

Orang Gangguan Jiwa Seperti Ini Yang Bisa Nyoblos

Duel Barongsai Vs Sisingaan Hibur Pengunjung Sari Ater

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi