Pemkab Purwakarta Akan Tata Parkir di Pasar Rebo

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kesan semrawut sering terlihat di kawasan Pasar Rebo, Purwakarta. Penyebabnya apalagi kalau bukan penataan lahan parkir yang semrawut. Mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Purwakarta akan melakukan penataan parkir.

Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming mengatakan, Pemkab Purwakarta akan melakukan penataan parkir di wilayah Pasar Rebo, hal itu tersebut dilakukan sebagai upaya mengurai kemacetan yang selama ini dikeluhkan para pengguna jalan.

Baca Juga:  Bawa 1 Kg Narkoba, 2 Warga Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu

“Kami akan menertibkan parkir di Pasar Rebo, saya lihat parkiran ini makan jalan kanan dan kiri, nah nanti untuk kedepannya kita coba di sebelahkan biar nggak terlalu macet,” kata Aming, saat ditemui usai kegiatan jumasih di wilayah Simpang hingga pasar Rebo, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:  Bazar Ramadhan ala Pemkab di Ujung Barat Kabupaten Purwakarta

Menurutnya, Pasar Rebo sendiri merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purwakarta. Pasar ini terpantau cukup ramai setiap harinya. Letaknya yang berada tepat berada di pertigaan yang cukup strategis, menimbulkan resiko kemacetan lalu lintas.

Baca Juga:  Pelajar Purwakarta Jadi Peserta Upacara Penutupan TMMD

“Selain mengurangi kemacetan yang kerab terjadi, penataan ini juga untuk keamanan dan kenyamanan masayarakat yang hendak berbelanja di pasar Rebo,” pungkas Aming. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat