aqua

Pemprov Jabar Gandeng Blibli.com Dukung Kreativitas UMKM

Kompetisi The Big Start Season 4 digelar untuk mendongkrak UMKM

Jumat, 12 Juli 2019 13:37 Dukung Pengusaha Kreatif, Blibli.com Perkuat Kemitraan di Industri UMKM dengan Pemprov Jabar Tribunjabar/Syarif Abdussalam Deputy CMO Blibli.com Andy Adrian dan Sekda Jabar Iwa Karniwa, membuka roadshow The Big Start, kompetisi wirausaha bagi pengusaha kreatif kategori UMKM, di Jalan Diponegoro dan halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

Iwa berpandangan, peranan e-commerce dalam mengembangkan perkembangan UMKM sangat besar dan tercatat pengguna internet di Jawa Barat mencapai 98 persen, dan e-commerce menyumbang perkembangan ekonomi dan UMKM hingga 33 persen. Iwa optimistis pertumbuhannya akan menembus 50 persen.

"Makanya kami akan dorong terus pengetahuan, praktik, dan lain sebagainya, dan apabila ada hal-hal yang perlu difasilitasi Pemprov, itu kita siap membantu fasilitasi," lanjut Iwa.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Bagi Pengendara di Cianjur

Jawa Barat Kekurangan Guru PNS, Ini Harapan Wagub Uu



Sementara itu, Deputi CMO Blibli.com Andy Adrian mengemukakan, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi pertama roadshow The Big Start season empat karena melihat animo masyarakat yang tinggi kepada industri kreatif dan UMKM. Selain itu, dukungan penuh dari Pemprov Jabar juga menjadi alasan lain.

"Awal dari roadshow-nya The Big Start itu justru ke Bandung, karena memang di sini bisa dibilang wadahnya UMKM. Banyak sekali UMKM yang ada di sini, dan pihak pemerintah Jawa Barat-nya juga sangat mendukung kami untuk masuk hingga jadi seperti ini," kata Andy.

Dia menjelaskan, salah satu syarat UMKM ikut The Big Start yakni UMKM tersebut sudah berjalan minimal selama dua tahun.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Usaha Mikro Kecil Menengah Pemprov Jabar Blibli.com The Big Start Iwa Karniwa e-commerce

berita terkait

Ridwan Kamil: Wisatawan di Garut akan di Tes Usap

Santri di Garut Terpapar Covid-19, Ini Pesan Ridwan Kamil

Libur Panjang, Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Pengelola Hotel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi