bjb

Kursi Mendes Banyak Dilirik Parpol, PKB Anggap Wajar

Ketua DPP PKB Lukman Eddy. (Foto: Akis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA -  Ketua DPP PKB,  Lukman Eddy mengatakan Partai Politik (Parpol) pengusung Capres dan Cawapres terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Ma’ruf Amin banyak melirik kursi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang saat ini masih diisi oleh kader partainya. 

Menurut Lukman, tak hanya PKB, PDIP, NasDem juga membidik Kemendes, termasuk Golkar. Hal itu lantaran parpol-parpol menaruh besar perhatian terhadap persoalan desa.

"Saya anggap positif ketika parpol banyak mengincar kursi Mendes. Misalnya, PDIP punya visi soal wong cilik, wong cilik kan adanya di desa. Kemudian Nasdem juga punya perhatian terhadap kementerian desa,” kata Lukman kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (12/7/2019).

Lanjutnya, Partai NasDem juga menganggap bahwa masyarakat desa perlu diperhatikan, begitu juga dengan Partai Golkar.

Eddy mengklaim, semua parpol koalisi Jokowi memiliki ambisi yang sama yakni menempatkan kader terbaiknya membangun Indonesia dari desa.

Karenanya Kemendes menjadi sangat penting bagi semua pihak yang memiliki pandangan dalam membangun Indonesia harus dari desa, bottom up.
Baca Juga:

Sejumlah Kader PKB Jabar Disiapkan Berlaga di Pilkada Serentak 2020

Harapan Ketua PBNU kepada Anggota DPR dari PKB


" Dan ini adalah merubah cara pandang membangun seperti orba yang top down,” tegasnya.

Seperti diketahui jatah kursi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) sejak 15 tahun terakhir diisi oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai dari Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kemudian Helmy Faishal Zaini dan saat ini Eko Putro Sandjojo. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Ketua DPP PKB Lukman Eddy PKB Mendes PDTT Kemendes PDTT

berita terkait

PKB‎ Desak Pemerintah Optimalkan BIJB Kertajati

PKB Jabar Launching New Tagline

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi