Kursi Mendes Banyak Dilirik Parpol, PKB Anggap Wajar

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua DPP PKB, Lukman Eddy mengatakan Partai Politik (Parpol) pengusung Capres dan Cawapres terpilih Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin banyak melirik kursi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang saat ini masih diisi oleh kader partainya.

Menurut Lukman, tak hanya PKB, PDIP, NasDem juga membidik Kemendes, termasuk Golkar. Hal itu lantaran parpol-parpol menaruh besar perhatian terhadap persoalan desa.

Baca Juga:  Ajak Pelajar Kenali Budaya Lewat Bandung Cultural Storytelling

“Saya anggap positif ketika parpol banyak mengincar kursi Mendes. Misalnya, PDIP punya visi soal wong cilik, wong cilik kan adanya di desa. Kemudian Nasdem juga punya perhatian terhadap kementerian desa,” kata Lukman kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (12/7/2019).

Lanjutnya, Partai NasDem juga menganggap bahwa masyarakat desa perlu diperhatikan, begitu juga dengan Partai Golkar.

Baca Juga:  Dengar Pangandaran Banjir, Menteri Susi Langsung Pulang Kampung

Eddy mengklaim, semua parpol koalisi Jokowi memiliki ambisi yang sama yakni menempatkan kader terbaiknya membangun Indonesia dari desa.

Karenanya Kemendes menjadi sangat penting bagi semua pihak yang memiliki pandangan dalam membangun Indonesia harus dari desa, bottom up.

” Dan ini adalah merubah cara pandang membangun seperti orba yang top down,” tegasnya.

Baca Juga:  Kejutan Baru dari Thavita, Rilis Single Baru 'Kuat' Jadi Misi Pemberdayaan Wanita

Seperti diketahui jatah kursi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) sejak 15 tahun terakhir diisi oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai dari Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kemudian Helmy Faishal Zaini dan saat ini Eko Putro Sandjojo. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat