PJT Gelar Olahraga dan Wisata Air di Waduk Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Waduk Jatiluhur merupakan waduk terbesar di Indonesia ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Menjadikan kawasan destinasi wisata dan seiring waktu, wisatawan yang datang berkunjung pun semakin banyak. 

Ditengah keindahan Waduk Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957. Perum Jasa Tirta II menggelar event “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Juli 2019 di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:  Ingin Tunjukan Subang Miliki SDA Melimpah, Ini Yang Dilakukan Kang Jimat

Ratusan orang peserta di Waduk Jatiluhur nantinya, selain asik bermain air juga di tawarkan keindahan sunset paddling waduk pada sore hari dengan air yang tenang dan sangat cocok menjadi tempat bermain paddling.

Acara Pra-event yang digelar selama 2 hari ini, akan mengambil lokasi di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat, dan Pra-event akan terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Stand Up Paddle dan Kayak.

Baca Juga:  Peringati Hari Disabilitas, Kemensos Ajak Ribuan Penyandang Jalan Sehat

Selain itu peserta juga dapat paddling dari Teluk Pantai Timur sampai dengan Pamundingan yang jaraknya sekitar 3 Km, disana juga peserta akan disuguhkan dengan pemandangan lokasi konservasi sesuai tema dari acara ‘The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” yaitu Water, Green, and Life.

Dirut Perum Jasa Tirta II U Saefudin Noer, menyampaikan bahwa perhelatan ini merupakan pertama kalinya digelar.

Baca Juga:  Kerusakan Ini Yang Biasanya Terjadi Ketika Mobil Kalian Terendam Banjir

“Untuk pertama kalinya jasa tirta 2 mempersembahkan the 1st Jatiluhur Stand up Paddle & kayak exhibition yang merupakan peristiwa olah raga & wisata air yang akan memberi sensasi & pesona wisata jatiluhur”, ungkapnya.

Saefudin Noer juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghadiri acara yang sangat indah ini.

“Jadi kami menghimbau agar masyarakat Indonesia dapat berkunjung di Jatiluhur pada tanggal 13-14 Juli 2019”, pesannya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat