Ratusan Ribu Bibit Ikan Nila Ditebar di Perairan Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Sebanyak 802.200 ekor bibit ikan nila disebar di seluruh wilayah perairan Indramayu oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sebagai upaya untuk “stocking dan restocking”.

“Penebaran bibit ikan nila ini sebagai ‘stocking dan restocking’ ikan yang ada di perairan Indramayu,” kata Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu, Abdur Rosyid Hakim di Indramayu, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:  Beda Klaim dengan BPBD, Terdampak Banjir Pamanukan Masih Ada di Pengungsian

Masyarakat, ujar Abdur, bisa menggunakan bibit ikan tersebut untuk kebutuhan konsumsinya, asalkan sesuai dengan kebutuhan dan proporsional.

Pemilihan ikan nila, ujarnya, karena memiliki daya tahan dan adaptasi terhadap lingkungan yang sangat baik dibandingkan ikan jenis lainnya.

Baca Juga:  Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Siang Lebih Berkualitas

Untuk perairan yang ada di kota Diskanla Kabupaten Indramayu, menebarkan di Waduk Bojongsari dengan jumlah mencapai 100.000 ekor.

Selebihnya disebar diberbagai perairan wilayah Indramayu baik itu situ, sungai, kolam, maupun perairan lainnya.

Baca Juga:  Tangkapan Udang Dan Rajungan, Kemarau Menurun

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indramayu. Saat ini yang kami tebar adalah bibit ikan nila jika sudah bisa besar nanti bisa dimanfaatkan untuk konsusi masyarakat,” jelasnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat