Dukun Bisa Gandakan Uang di Majalengka Dibekuk Polisi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, membekuk dukun yang mengaku bisa menggandakan uang dan menipu korbannya hingga ratusan juta rupiah.

“Pelaku berinisial TSM (45) menipu korbannya dengan mengaku bisa menggandakan uang,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:  Gak Punya Akhlak! Wanita Berhijab Jadi Korban Begal Payudara

Menurutnya pelaku TSM mengaku sebagai dukun yang bisa menggandakan uang.

TSM juga meminta sejumlah uang kepada korban untuk biaya ritual penggandaan uang, di mana korban dirugikan hingga Rp750 juta.

“Uang yang dimintai tersangka itu, bermodus sebagai syarat untuk sebagai pancingan dan nantinya uang tersebut bisa digandakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dianggap Merugikan, Dedi Mulyadi Berharap Izin PT MSS Dicabut

Mariyono mengatakan bahwa korban penipuan itu adalah Nawita (51) seorang pekerja buruh, warga Desa Enggalwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita beberapa barang yang dijadikan sebagai alat bukti dalam kasus penipuan bermodus penggandaan uang.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Lantik 237 Pejabat Baru

“Saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka dan tersangka akan kami jerat pasal 378 atau pasal 372 KUH-Pidana,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat