Pergunu Komitmen Memajukan Pendidikan dan SDM Guru

Konferensi Cabang (Konfercab) PC. Pergunu Majalengka di Aula PC. NU Majalengka. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat terus mendorong bangkitnya kualitas pendidikan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) guru. Oleh karenanya, Pergunu terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas guru. Pergunu mendorong guru-guru NU untuk dapat melanjutkan pendidikan keguruan sampai jenjang Strata 2 (S.2) bakhan Strata 3 (S.3).

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru NU (PW. Pergunu) Jawa Barat DR. H. Saepulloh, dalam sambutan saat Konferensi Cabang (Konfercab) PC. Pergunu Majalengka di Aula PC. NU Majalengka di wilayah Kecamatan Sukahaji, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:

Icip-icip Light Meal Nusantara & Western Di Dimz Lounge

Batik Desain Kang Emil Ada di Pameran Legenda Batik Nusantara 2019



Akademisi muda ini menambahkan saat ini Pergunu Jawa Barat sudah memfasilitasi guru-guru NU untuk melanjutkan kuliah melalui progran beasiswa.

"Hal ini kita bekerjasama dengan kampus yang ada di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat. Alhamdulillah, saat ini sudah ratusan guru NU yang bisa menikmati fasilitas kuliah gratis dengan fasilitas beasiswa," ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Kang Eful menambahkan, Pergunu saat ini juga tengah fokus untuk memberikan pemberdayaan guru NU melalui penguatan ekonomi. Kaitan ini pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM melalui pinjaman modal usaha. Tujuannya supaya guru-guru NU berkembang secara ekonomi, sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan guru.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PCNU Majalengka NU PCNU Pergunu Jawa Barat

berita terkait

Hati-hati Buku Ajar Kontroversi!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi