Pergunu Komitmen Memajukan Pendidikan dan SDM Guru

JABARNEWS | MAJALENGKA – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat terus mendorong bangkitnya kualitas pendidikan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) guru. Oleh karenanya, Pergunu terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas guru. Pergunu mendorong guru-guru NU untuk dapat melanjutkan pendidikan keguruan sampai jenjang Strata 2 (S.2) bakhan Strata 3 (S.3).

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru NU (PW. Pergunu) Jawa Barat DR. H. Saepulloh, dalam sambutan saat Konferensi Cabang (Konfercab) PC. Pergunu Majalengka di Aula PC. NU Majalengka di wilayah Kecamatan Sukahaji, Jumat (12/7/2019).

Akademisi muda ini menambahkan saat ini Pergunu Jawa Barat sudah memfasilitasi guru-guru NU untuk melanjutkan kuliah melalui progran beasiswa.

“Hal ini kita bekerjasama dengan kampus yang ada di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat. Alhamdulillah, saat ini sudah ratusan guru NU yang bisa menikmati fasilitas kuliah gratis dengan fasilitas beasiswa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Banyak Manfaatnya, Budidaya Sorgum di Purwakarta Terus Dikembangkan

Pria yang akrab dipanggil Kang Eful menambahkan, Pergunu saat ini juga tengah fokus untuk memberikan pemberdayaan guru NU melalui penguatan ekonomi. Kaitan ini pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM melalui pinjaman modal usaha. Tujuannya supaya guru-guru NU berkembang secara ekonomi, sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan guru.

“Sehingga guru akan lebih fokus memberikan pendidikan yang menghasilkan anak didik yang berkarakter. Saat ini Pergunu sedang membangun kerjasama dengan kementerian Koperasi dan UKM untuk peningkatan kesejakteraan guru NU melalui program pinjaman modal usaha,” jelasnya.

‎Kang Eful juga mengajak seluruh guru NU untuk tetap optimis dan bekerja secara profesional, serta tetap berkhidmat di NU, supaya mendapatkan keberkahan di kehidupan dunia dan akhirat.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Kentang Rebus Bagi Kesehatan Tubuh

“Jangan lelah berjuang di NU melalui Pergunu, Insya Allah guru NU akan mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Senada dengan DR. H. Saepullah, Ketua PC Pergunu Majalengka, Drs. H. Cece Saepuddin mengungkapkan, kiprah Pergunu Majalengka semakin menggeliat dengan hadirnya berbagai program yang sudah bisa dirasakan oleh guru NU baik itu secara akademik maupun ekonomi.

“Saat ini mulai muncul ghirah pergerakan Pergunu di Majalengka dengan hadirnya guru-guru muda NU yang ikut berkiprah di Pergunu,” ujarnya.

Cece mengajak, dengan hadirnya Konfercab ini bisa membawa penyegaran dalam tubuh organisasi dalam mengembangkan organisasi menjadi lebih dinamis ,dan bisa lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat, khususnya dunia pendidikan dan masyarakat secara umumnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Meneteskan Air Mata saat Bertemu Wanita Ini, Ada Apa?

“Konfercab merupakan media organisasi untuk membentuk kepengurusan sekaligus merumuskan program organisasi ke depannya. Oleh karena itu mari dalam forum ini kita semua berniat untuk mengembangkan dan memajukan organisasi ke depannya.” pungkasnya.

Sebelumnya, acara ini dibuka oleh Ketua PC NU Majalengka, Drs. H. Dedi Mulyadi, dengan Kepanitiaan yang dipimpin oleh Endin Muhtadin. Acara ini juga cukup meriah karena dihadiri Mustasyar PC NU Majalengka, KH. Idi Jubaidi, Ketua PC. Jatman Majalengka Drs KH. Abdul Rosyd dan ratusan guru NU yang mewakili masing-masing Kecamatan di Kabupaten Majalengka.‎ (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat