aqua

Melalui Wayang Golek, Polres Purwakarta Dekatkan Polri dengan Masyarakat

Wayang golek tak hanya menjadi sarana hiburan, tapi juga menjadi sarana edukasi dan komunikasi, diantaranya mampu mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius tengah membuka pagelaran wayang golek di lapang pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pergelaran wayang golek yang dipentaskan dalang Opiek Sunandar Sunarya ikut memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Purwakarta,yang digelar di Lapang Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Jumat (12/7/2019) petang.

Pertunjukan yang dibuka oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius tersebut, dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang antusias melihat pementasan karya seni adiluhung itu.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring



"Pagelaran wayang golek ini merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT Bhayangkara ke 73 di wilayah Kabupaten Purwakarta," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui usai acara wayang golek, Sabtu (13/7/2019) dini hari.

Lanjut Kapolres, pagelaran wayang golek ini dipilih sebagai alat komunikasi mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat, khususnya Polres Purwakarta.

Wayang golek, menurutnya, selain memiliki nilai hiburan, wayang golek juga memiliki nilai edukasi religius yang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat di wilayah pedesaan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wayang Golek HUT Bhayangkara ke- 73 Polres Purwakarta Kapolres Purwakarta AKPB Matrius Purwakarta Polri

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi