bjb

Melalui Wayang Golek, Polres Purwakarta Dekatkan Polri dengan Masyarakat

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius tengah membuka pagelaran wayang golek di lapang pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pergelaran wayang golek yang dipentaskan dalang Opiek Sunandar Sunarya ikut memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Purwakarta,yang digelar di Lapang Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Jumat (12/7/2019) petang. 

Pertunjukan yang dibuka oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius tersebut, dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang antusias melihat pementasan karya seni adiluhung itu.

"Pagelaran wayang golek ini merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT Bhayangkara ke 73 di wilayah Kabupaten Purwakarta," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui usai acara wayang golek, Sabtu (13/7/2019) dini hari.

Lanjut Kapolres, pagelaran wayang golek ini dipilih sebagai alat komunikasi mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat, khususnya Polres Purwakarta.

Wayang golek, menurutnya, selain memiliki nilai hiburan, wayang golek juga memiliki nilai edukasi religius yang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

"Kita ketahui bahwa wayang golek seni budaya leluhur asli orang sunda, Jawa Barat, dimana wayang golek pun bukan hanya dijadikan sebagai ajang hiburan, tetapi ada nilai edukasi religi didalamnya," jelasnya.
Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP


Ia berharap, momentum HUT Bhayangkara ke 73 kali ini dapat semakin mendewasakan anggota Polri, khususnya Polres Purwakarta.

"Di usia yang ke 73 ini, semoga anggota Polri yang ada di Polres Purwakarta khususnya, dapat melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik, sehingga semakin guyub bersama lapisan masyarakat, serta semakin terbukanya komunikasi antara masyarakat dan Polri, yang membuat Purwakarta aman, nyaman, damai dan kondusif," harapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Wayang Golek HUT Bhayangkara ke- 73 Polres Purwakarta Kapolres Purwakarta AKPB Matrius Purwakarta Polri
properti

berita terkait

Tabloid Indonesia Barokah, Polri Tunggu Kajian Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi