Rencana Jalan Jatilima Disambut Baik Warga Majalengka

Rencana pembangunan jalan Jatilima disambut baik warga Majalengka. Pasalnya, hal tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan potensi wisata yang ada di kawasan itu.

Kondisi jalur jalan yang menghubungkan Kecamatan Sindangwangi-Rajagaluh di Desa Bantaragung, Majalengka yang cukup eksotis. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Rencana pembangunan jalan baru yang bernama Jatilima atau kepanjangan dari Jalur Timur Lintas Majalengka ‎disambut antusias warga. Mereka berharap wacana tersebut dikonsep secara mendetail dari sekarang.

Alasannya, di sepanjang area yang akan dilintasi jalur tersebut, meliputi Kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Banjaran, Talaga dan Cikijing, banyak terdapat potensi alam yang luar biasa menakjubkan.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Hamparan terasering tanaman bawang sudah mulai terlihat di jalur bukit wilayah Talaga-Banjaran dan Argapura. Sementara ketika memasuki Kecamatan Sindang, Rajagaluh dan Sindangwangi, pemandangan terasering tanaman padi seperti di Bali, sudah mulai banyak terlihat mempesona.

"Saya dengar ada rencana untuk pembangunan jalur lingkar, yang menghubungkan semua wisata, tepatnya di Sindangwangi, Rajagaluh hingga Cikijing. Itu bagus banget, karena bisa meningkatkan ekonomi warga," ujar seorang warga ketika ngobrol di warung kopi area Rajagaluh, Agi (32) kepada Jabarnews.com, Sabtu (13/7/2019).

Warga lainnya, Udi (30) juga mengatakan hal yang sama. ‎Akses baru sebuah jalan yang menghubungkan antar sejumlah kecamatan itu, memungkinkan Majalengka akan menjadi destinasi wisata yang meyakinkan publik, setelah BIJB Kertajati ramai.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jalan Jatilima Majalengka Wisata Majalengka Pembangunan Jalan Baru Bupati Majalengka

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi