Jokowi- Prabowo Sepakat Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret

JABARNEWS | JAKARTA – Dua pesaing konstentan Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto menyatakan sepakat agar para pendukungnya bergandengan tangan bersama kembali. Keduanya mengakui helatan Pilpres 2019 sebagai kompetisi yang panas.

Dalam pidatonya di stasiun MRT Senayan, Jokowi berharap agar para pendukung melakukan hal yang sama karena semua adalah saudara sebangsa setanah air.

Baca Juga:  Dewan Pers - Fraksi PDIP Bahas RKUHP, Singgung Soal Pasal Penghinaan Presiden hingga Berita Hoaks

“Tidak ada lagi yg namanya 01 dan 02, tidak ada lagi yg namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” seru Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Ditempat yang sama Prabowo menyatakan bahwa dirinya dan Jokowi bersahabat dan berkawan.

Baca Juga:  Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, Roy Suryo Polisikan Menag Yaqut

“Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kalau kadang saling kritik, itu tuntutan politik, tuntuan demokrasi. Kalau sesudah bertarung dengan keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar RI, kita sama-sama anak bangsa, patriot, berbuat bersama untuk bangsa Indonesia,” tegasnya.

“Tidak ada lagi cebong dan kampret, semuanya merah putih!” tegas Prabowo.

Baca Juga:  Wow.. Ditemukan Candi Baru, Bukti Magelang Pusat Kebudayaan Masa Lalu

Prabowo juga menyampaikan selamat bekerja kepada Jokowi.

“Saya juga ucapkan selamat tambah rambut putih Pak. Saudara-saudara menjadi presiden itu mengabdi. Jadi masalah yang beliau pikul besar,” katanya.

Maka dari itu, Prabowo menyatakan pihaknya siap membantu bila diperlukan, meski tetap akan mengkritisi sekali-sekali. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat