bjb

Bakti Nugraha Terpilih Sebagai Ketua KONI Majalengka 2019-2023

Ketua KONI Kabupaten Majalengka masa jabatan 2019-2023 terpilih, Bakti Nugraha. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | ‎MAJALENGKA - Bakti Nugraha akhirnya terpilih sebagai ketua KONI Kabupaten Majalengka untuk masa jabatan 2019-2023. Sebelumnya, proses pemilihan ketua dilaksanakan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dipusatkan di salah satu rumah makan area Majalengka Kota, telah berlangsung pada Senin (8/7) lalu. 

Hanya saja, Musorkab tersebut tidak menghasilkan ketua baru, mengingat calon atau kandidat yakni Enjoy Rizqi dan Bakti Nugraha menghasilkan suara yang sama yakni 15:15, sehingga Musorka dilanjutkan, pada Sabtu (13/7/2019).

Pada akhirnya, pada Musorkab yang digelar Sabtu (13/7), salah satu Kandidat yakni Enjoy Rizqi tiba-tiba mengundurkan diri secara legowo. Meski dengan alasan yang tiba-tiba, namun Enjoy menyatakan diri mundur dari pencalonan dengan syarat, KONI Majalengka ke depan harus lebih memajukan atlet dan olahraga Majalengka. Setelah itu, pimpinan sidang melemparkan voting kepada peserta, dan mayoritas setuju bahwa Ketua KONI terpilih yakni Bakti Nugraha.

‎Ketua KONI terpilih, Bakti Nugraha mengucapkan terima kasih atas kepercayan yang diberika kepadanya. Ia berjanji akan berkomitmen untuk membawa dunia olahraga di wilayah Majalengka lebih berprestasi lagi.

"Kita akan usahakan untuk terus berbenah dan mengevaluasi diri. Sesuai dengan sambutan dari pak bupati dan wakil bupati Majalengka, pada Senin (8/7) lalu. Olahraga Majalengka harus maju dan berkembang seperti halnya bidang lainnya," ujarnya kepada sejumlah rekan wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Anggota bidang hubungan luar negeri KONI Jawa Barat, Dr. Trio Warsepto mengatakan, situasi ini baru pertama kali terjadi dalam pemilihan ketua KONI yang baru, sebab satu kandidat dengan legowo mengundurkan diri. Meskipun begitu, pihaknya berharap ketua yang baru harus bisa bersinergi dengan pemkab Majalengka.

"‎Majalengka punya atlet-atlet berprestasi. Saya harapkan ketua KONI yang baru harus bisa bersinergi dengan Pemda. Ini erat kaitannya dengan anggaran hibah untuk KONI. Olahraga juga harus didukung dengan anggaran," ungkapnya.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, KONI harus bisa menjembatani perwakilan setiap pengurus cabang olahraga serta yang terpenting yakni harus bisa memajukan olahraga. 

"Pembinaan atlet juga harus terus ditingkatkan. Intinya, olahraga Majalengka ke depan harus lebih baik lagi," ungkapnya.

Senada, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiyana mengatakan, prestasi sejumlah atlet asal Majalengka kini mulai mengharumkan nama baik di kancah nasional maupun internasional.

"Tugas KONI ke depan, harus bisa lebih berprestasi lagi dan mempertahankan prestasi yang sudah ada," tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Ketua KONI Majalengka Majalengka Bakti Nugraha

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi