Pertemuan Jokowi dengan Prabowo Akan Berlanjut Tanpa Syarat

JABARNEWS | JAKARTA – Pertemuan antara dua pesaing kontestan Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang dilakukan secara santai dan adem sambil menikmati perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) akan dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebutkan jika pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan dilakukan kembali.

Namun, untuk waktunya harus didiskusikan terlebih dahulu dengan pihaknya masing-masing.

“Jadi ini bukan pertemuan terakhir, akan ada pertemuan berikutnya,” kata Pramono kepada wartawan di Mall FX Sudirman, Jakarta.

Baca Juga:  Cakupan Vaksinasi di Jabar Capai 70 Persen, Setiawan Wangsaatmaja Sebut Karena Faktor Ini

Pramono menyebutkan bahwa pertemuan hari ini berlangsung tanpa syarat apa pun. Seperti diketahui, salah satu syarat beredar yang diminta agar rekonsiliasi terjadi adalah pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Tidak ada syarat-syarat seperti yang disampaikan, pertemuan ini betul-betul tidak ada syarat apa pun,” kata Pram.

Dia berharap pertemuan ini dapat mendinginkan suasana setelah kontestasi Pemilu 2019.

Baca Juga:  Ada 24 Ribu Pemohon Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta di Kabupaten Bandung Barat

“Mudah-mudahan tensinya akan segera turun dan mengenai kerja sama antara kedua ke depannya tentu hanya Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang mengetahui,” ucapnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto kepada para relawan dan pendukungnya, Jumat (12/7/2019) malam di depan kediamannya Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan meminta agar tidak ada lagi perpecahan dan rasa permusuhan.

“Kalau nanti saya ketemu tokoh-tokoh, ketemu Presiden Jokowi,” ucap Prabowo disambut riuh pendukungnya yang meminta jangan bertemu.

Baca Juga:  Mantan anggota DPRD Serdang Bedagai Tewas Dibunuh, Ternyata Ini Motifnya

“Begini kita hidup dalam di negara hukum kalau hukum sudah diupayakan kita harus bisa ikut sistem hukum itu. Tapi percayalah saya tidak akan berhenti berjuang untuk kepentingan rakyat,” tambah Prabowo.

Prabowo pun berjanji akan mengundang seluruh relawan dan pendukungnya pada pertemuan mendatang.

“Percaya sama saya, percaya sama saya ya, nanti kita bertemu ya dimana atau di Hambalang. Tapi ini jangan demo-demo dirumah saya, ” pungkasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat