Sensasi Bermain Paddle Board dan Kayak Trial di Waduk Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dari sisi wisata air, Danau Jatiluhur layak dijadikan tempat bermain paddle board atau stand up paddle dan kayak trial. Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air dan kebutuhan air irigasi.

Sebelumnya danau buatan yang berlokasi di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta tersebut pernah dijadikan pusat pelatihan nasional olahraga dayung.

“Dilaman media sosial, baru-baru ini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi menantang bos Facebook Mark Zuckerberg main Paddle Board. Nah, dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami menantang mereka berdua untuk unjuk kebolehan bermain paddle board di Danau Jatiluhur,” ujar Ketua Panitia The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition, Dadan Hidayat, saat ditemui di Jatiluhur, Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga:  Soal Penerima Bansos, DPR dan Kemensos Sepakat Minta Pemda Perbaiki Ini

Pria yang juga menjabat Sekretaris PJT II Jatiluhur itu, mengatakan, Danau Jatiluhur sudah dinyatakan layak untuk dijadikan tempat bermain paddle board. Belum lagi, serunya paddling sembari menikmati indahnya sunset di kawasan waduk Jatiluhur yang indah nan eksotis.

“Sebagian besar masyarakat, terutama di Jawa Barat sudah tak asing lagi dengan Waduk Jatiluhur. Danau buatan yang bisa dikatakan serba guna ini memiliki daya tarik tersendiri bagi yang doyan berwisata. Keindahan alamnya yang masih cukup asri,” kata Dadan

Baca Juga:  Shin Tae-yong Tak Sabar Saksikan Duet Jordi dengan Elkan saat Timnas Indonesia Lawan Burundi

Dadan mengklaim, bermain paddle board di Danau Jatiluhur akan mendapatkan sensasi tersendiri. Air danau yang berkilau akibat pantulan sinar matahari, menjadikan lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri.

Keindahannya pun bertambah, kata Dadan, seiring banyaknya pepohonan hijau yang menghiasi bibir waduk tersebut.

“Wisatawan yang berkunjung ke Danau Jatiluhur tak hanya akan disuguhi pemadangan nan eksotis. Mereka, juga bisa merasakan adrenalinnya yang terpacu ketika menaiki perahu tradisional maupun spedd boat yang bisa disewa untuk kepentingan rekreasi. Untuk bermain paddle board, silahkan coba sensasinya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pakai Kostum Seram di Hari Halloween, Dian Sastro Malah Disebut Cantik Netizen

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan wahana rekreasi air yang cukup menyenangkan untuk keluarga. Yakni, Jatiluhur Water World (JWW). Wahana air ini, lokasinya berada di kawasan wisata Grama Tirta Waduk Jatiluhur, yang letaknya persis beberapa meter dari bibir waduk.

“Setelah lelah berwisata ria, perut pasti terasa keroncongan. Untuk memanjakan perut, pengunjung pun bisa menikmati salah satu kuliner khas ikan Jatiluhur dan kuliner lainnya juga cukup beragam,” imbuhnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat