bjb

Melalui TMMD, TNI Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Masyarakat

TNI sedang memeriksa tensi darah warga desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. (Foto: Humas Kodim)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Program TMMD Majalengka yang dipusatkan di Desa Argasari Kecamatan Talaga‎, juga mencontohkan dan mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat. Alasannya, kemajuan suatu wilayah tidak hanya diukur oleh kemajuan infrastruktur fisik semata, namun juga harus dibarengi oleh sikap, terutama perilaku hidup bersih dan sehat. 

Salah seorang warga Desa Argasari, Odih mengatakan satgas TMMD ke-105 tahun 2019, juga terlihat‎ melayani kesehatan masyarakat, mengajak untuk suka berolahraga, mencintai buku mengenalkan warga ke perpustakan keliling hingga kegiatan keagamaan.

"Tim Satgas TMMD yang ada di wilayah kami, banyak memberikan berbagai pelajaran. Warga banyak yang senang. Terutama bagi orangtua yang tensi dan kondisi badannya, itu dicek kesehatannya," ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Odih menambahkan, Tim Satgas TMMD mengajarkan kepada masyarakat tentang bagaimana bertanggung jawab terhadap tugas/pekerjaan, pola hidup yang sehat, hidup yang teratur, serta bisa memanfaatkan waktu disiplin.

"Ada juga prajurit yang rajin mengajak solat berjamaah ke masjid, untuk menunaikan shalat berjamaah lima waktu. Mereka pun peduli terhadap orang-orang yang tidak mampu," ungkapnya.

Baca Juga:

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Sementara itu, personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-105, Kopda Anton Pramono mengatakan, tim Satgas telah menyampaikan berbagai hal diluar tugas pembanguan fisik. Salah satunya di bidang misi kemanusiaan, pendidikan dan memberikan contoh untuk solat berjamaah. 

"Sangatlah penting dilakukan oleh siapapun, termasuk kami, meski TNI tetap harus bisa bersosial, ramah dengan warga. Ini juga demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : TNI TMMD Majalengka Pola Hidup Sehat
properti

berita terkait

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi