Melalui TMMD, TNI Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Masyarakat

JABARNEWS | MAJALENGKA – Program TMMD Majalengka yang dipusatkan di Desa Argasari Kecamatan Talaga‎, juga mencontohkan dan mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat. Alasannya, kemajuan suatu wilayah tidak hanya diukur oleh kemajuan infrastruktur fisik semata, namun juga harus dibarengi oleh sikap, terutama perilaku hidup bersih dan sehat.

Salah seorang warga Desa Argasari, Odih mengatakan satgas TMMD ke-105 tahun 2019, juga terlihat‎ melayani kesehatan masyarakat, mengajak untuk suka berolahraga, mencintai buku mengenalkan warga ke perpustakan keliling hingga kegiatan keagamaan.

Baca Juga:  Jalan Sepanjang 12 Km di Teluk Mengkudu Diresmikan, Ini Pesan Kementerian PUPR

“Tim Satgas TMMD yang ada di wilayah kami, banyak memberikan berbagai pelajaran. Warga banyak yang senang. Terutama bagi orangtua yang tensi dan kondisi badannya, itu dicek kesehatannya,” ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Odih menambahkan, Tim Satgas TMMD mengajarkan kepada masyarakat tentang bagaimana bertanggung jawab terhadap tugas/pekerjaan, pola hidup yang sehat, hidup yang teratur, serta bisa memanfaatkan waktu disiplin.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Ingat Pesan Ibu Selalu Terapkan Protokol Kesehatan 3M

“Ada juga prajurit yang rajin mengajak solat berjamaah ke masjid, untuk menunaikan shalat berjamaah lima waktu. Mereka pun peduli terhadap orang-orang yang tidak mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-105, Kopda Anton Pramono mengatakan, tim Satgas telah menyampaikan berbagai hal diluar tugas pembanguan fisik. Salah satunya di bidang misi kemanusiaan, pendidikan dan memberikan contoh untuk solat berjamaah.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Segera Ajukan PSBB ke Pemerintah Pusat

“Sangatlah penting dilakukan oleh siapapun, termasuk kami, meski TNI tetap harus bisa bersosial, ramah dengan warga. Ini juga demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat