Sambil Ngetrail, Kapolres Purwakarta Gelar Bakti Sosial

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam Rangka Rangkaian Hari Bhayangkara ke-73 Polres Purwakarta menggelar trail kamtibmas bersama Kapolres Purwakarta di Kampung Cempaka Isna Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (13/7/2019).

Menariknya, selain ngetrail menikmati panorama alam, para peserta juga melaksanakan bakti sosial di sela-sela trail.

Adventure trail mengambil start di Mapolsek Cibatu, dengan menempuh rute 30 kilometer dengan waktu tempuh 3-4 jam. Dengan sajian trek melewati jalan-jalan desa di wilayah perbatasan Kecamatan Cibatu dan Finish dikampung Campakaisna Desa Margaluya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ikuti Protokol Kesehatan, PWI Kota Bandung Siap Gelar UKW Ke-37

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke 73, selain ngetrail, disini kita juga kegiatan bakti-bakti sosial juga di rute-rute yang kita lewati nanti kita akan berikan sembako khususnya bagi masyarakat di Kampung cisitu, kampung kadubandeng, dan kampung campakaisna,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui usai bagikan sembako.

Baca Juga:  Ekonomi dan keuangan Islam Berperan Besar Capai Indonesia Maju, Ini Kata BI

Menurutnya, kegiatan ini sambil berolahraga yang rekreatif, pihaknya juga selalu mengajak para rider untuk tetap selalu peduli terhadap sesama.

“Kali ini kita menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara, dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat. Semoga apa yang kami berikan bisa memberikan manfaat,” jelasnya.

Sementara, Camat Kiarapedes, H. Diaudin mengapresiasi kegiatan trail kamtibmas yang diadakan oleh Polres Purwakarta. Dia berharap kegiatan ini bisa mengangkat potensi wisata Desa Margaluyu yang punya panorama alam menawan untuk petualangan.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Keluarkan Surat Keputusan Soal PSBB, Ini Isinya

“Terima kasih kami sampaikan ke Kapolres Purwakarta di mana Desa Margaluyu diberi kesempatan untuk mengadakan acara trail yang di gagas Kapolres Purwakarta ini. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dan sukses, untuk para raiders selamat menikmati panorama yang ada di Desa Margaluyu,” tutupnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat