bjb

Perbaiki Pompa Air, Dua Orang Tercebur Sumur

Proses evakuasi dua korban yang tercebur. ke sumur. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Nahas dua orang warga Desa Sukamaju, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman mencapai belasan meter, pada Sabtu (13/7/2019).

Saat dihubungi melalui selulernya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menjelaskan kejadian bermula ketika salah satu korban yang diketahui bernama Andri (28) hendak memperbaiki pompa air yang rusak yang ada di dalam sumur tersebut.

"Awalnya korban sedang melaksanakan penyiraman ladang dengan mempergunakan air bersumber dari sebuah sumur di lokasi akan tetapi terdapat kerusakan dan berinisiatif melakukan perbaikan didalam sumur tersebut," ucap Wibi sapaan karibnya.

Namun nahas, kata Wibi, pompa tersebut mengalami kebocoran sehingga gas CO2 terhisap oleh korban.

"Melihat kejadian tersebut korban selanjutnya yaitu Endang (28) melakukan pertolongan, namun Endang malah mengalami nasib yang sama dan keduanya meninggal dunia diduga akibat kehabisan napas," ucap Wibi.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

Mendapat laporan terkait kejadian tersebut, tambah dia, Tim Rescue Damkar Purwakarta bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) guna memberikan pertolongan dengan menurunkan tim sebanyak 40 orang. 

"Dan Alhamdulillah kurang dari 30 menit kedua korban dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Purwakarta DPKPB Puurwakarta Orang Masuk Sumur
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi