Ini Makna di Balik Sate dan MRT Dalam Pertemuan Jokowi-Prabowo

Joko Widodo dan Prabowo saat di MRT Lebak Bulus. (Foto: Kis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dan berbincang untuk pertama kalinya setelah Pemilihan Presiden 2019 usai di sembari naik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan diakhiri dengan makan sate pada Sabtu (13/7/2019).

Pakar bahasa tubuh dan mikroekspresi Monica Kumalasari mengatakan Jokowi yang menyukai hal-hal simbolik dinilai sengaja memilih MRT untuk menggambarkan sebuah persatuan sebab MRT terdiri dari beberapa gerbong yang disatukan untuk menuju arah yang sama. (13/7/2019).

Baca Juga:

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



"Kenapa MRT, bukan istana atau hambalang? Itu sekalian buat nunjukkin kalau 'Ini lho, kalau gue kerja'. Simbolik selanjutnya adalah MRT berjalan di atas dua rel, seimbang jalannya, dan jalannya selalu ke depan bukan ke belakang," kata Monica saat dihubungi, Sabtu

Dia melanjutkan, "Kereta itu terdiri dari gerbong-gerbong yang disatukan oleh lokomotif menuju ke satu tujuan. Itu adalah pertanda yang bisa dicermati bahwa inilah gaya bahasa non-verbalnya pak Jokowi."

Sementara, sate yang dipilih oleh Jokowi untuk acara makan bersama, menurut Monica, juga merupakan sebuah simbol yang maknanya serupa dengan kereta MRT.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jokowi Prabowo Jokowi Bertemu Prabowo MRT Sate

berita terkait

Forum Ulama dan Santri Kota Bandung Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sutrisno Nilai Tiga Dapil Ini Lemah Suksesi Jokowi-Ma'ruf

Doa Yang Tertukar..! Sttt Jangan Diributkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi