Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Bernyawa

JABARNEWS | PANGANDARAN – Supriyadi (32) warga Padaherang, korban tenggelam di Sungai Citanduy, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh petugas SAR gabungan, Sabtu (13/7/2019) sore.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Rudi melalui siaran pers mengatakan, pencarian hari kedua korban bernama Supriyadi (32) warga Padaherang itu berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam.

Baca Juga:  Pengendara Bingung, Tarif Parkir di Majalengka Berbeda-beda, Kok Bisa?

“Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban atas nama Supriyadi dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Rudi.

Ia menuturkan, korban dilaporkan tenggelam dan hilang karena terseret arus saat beraktivitas di sekitar sungai, Jumat (12/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:  Resmi, Bupati Cirebon Jabat Ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45

Basarnas yang mendapatkan informasi itu, kata dia, langsung menerjunkan tim dibantu petugas lain dari unsur kepolisian, TNI, BPBD dan sukarelawan yang disebar menyusuri aliran sungai.

“Pencarian dilakukan dengan penyisiran aliran sungai,” katanya.

Ia menambahkan, pencarian hari pertama tidak berhasil menemukan korban, kemudian pencarian dilanjutkan Sabtu pagi melakukan jalur darat dengan menyusuri pinggiran sungai.

Baca Juga:  Ingat! Jamu Tradisional Bukan Untuk Membunuh Virus Tapi Tingkatkan Imunitas

Petugas gabungan juga, kata dia, mencari korban di jalur air dengan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet.

“Kami melakukan operasi pencarian hari kedua dengan menggunakan dua unit LCR (perahu) satu unit milik Basarnas dan satu unit lainnya dari Tagana Kabupaten Pangandaran,” kata Rudi. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat