aqua

Siloam Hospital Bogor Gelar Edukasi Kesehatan Melalui Bioskop

Direktur Siloam Hospitals Bogor Liediawati Shahaan meyakini bahwa edukasi melalui tayangan di bioskop itu dapat menyampaikan edukasi secara efektif dan variatif.

Siloam Edukasi Kesehatan Otak Manusia Saat Di Bioskop Karawaci. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Edukasi kesehatan seputar resiko stroke dan otak kembali diadakan Siloam Hospitals. Berbeda dari biasanya, kali ini Siloam Hospitals melakukan edusi kesehatan melalui tayangan di bioskop.

Dokter Spesialis Bedah Saraf Siloam Hospitals Bogor, dr Thomas Tommy menyebutkan bahwa penyakit stroke atau kelainan pembuluh darah kini juga rentan menyasar masyarakat usia muda, setelah sebelumnya hanya berisiko bagi masyarakat berusia di atas 50 tahun.

Baca Juga:

Waspada Kalap Makan Kue Lebaran, Ini Dampaknya

Siloam Hospitals Purwakarta Beri Kemudahan Layanan Di tengah Pandemi



"Biasanya dari statistik di atas 50 tahun. Tetapi belakangan ini usianya lebih awal, umur-umur 20 atau 30 suka ada yang mengalami stroke," ujarnya usai edukasi terkait kesehatan otak bertajuk “The Amazing Human Brain and The Potential Catastrophe” di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019).

Menurutnya, selain faktor usia, potensi stroke yang tidak bisa dibendung yaitu akibat faktor keturunan ataupun genetika. Adapun resiko stroke yang bisa diminimalisir bagi mereka yang berpotensi dari kalangan perokok, penderita kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, penderita diabetes, dan penderita penyakit lain yang beresiko stroke.

"Definisinya stroke suatu kelainan pembuluh darah yang menyebabkan neurologis secara tiba-tiba. Berdasarkan statistik, stroke penyebab kedua disabilitas," kata dr Tommy.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Siloam Hospital Edukasi Kesehatan Kesehatan Otak Resiko Stroke Bogor

berita terkait

Ingin Cepat Hamil? Inilah Tips Segera Miliki Momongan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi