aqua

Melalui Souvenir, Mahasiswa IPB Kenalkan Tanaman Herbal

Tanaman herbal yang digunakan adalah Mahkota Dewa, Okra, Kemangi Wulung, Sawi Hijau, Akar Kucing, Cabe Jawa, dan Sambiloto.

Souvenir tanaman herbal Obombs. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Tanaman herbal selalu memiliki segudang potensi dan manfaat bagi manusia. Selain digunakan sebagai bahan dasar obat, tanaman herbal juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk, baik makanan maupun kosmetik.

Inovasi produk olahan untuk kebutuhan manusia perlu terus dikembangkan agar tercapai keberagaman. Mahasiswa IPB kembali menunjukkan inovasi karyanya lewat souvenir menarik dengan benih tanaman herbal, souvenir tersebut diberi nama Obombs.

Baca Juga:

Orasi Ilmiah Rektor IPB Persoalkan Ekosistem Lingkungan

Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen IPB Lakukan Pengabdian ke Masyarakat



Obombs menjadi salah satu cara untuk kembali mengenalkan tanaman herbal kepada masyarakat di Indonesia. Mahasiswa IPB tersebut adalah Deo Prastyo, Tri Widya Putri, Yoga Dwi, Muhammad Surya, dan Ainur Rahmah.

Obombs dikemas berupa bola benih atau dikenal dengan sebutkan Seed Bombs yang sudah diisi dengan benih tanaman herbal yang siap tanam. Obombs sudah siap tanam dikarenakan benih tersebut sudah dibalut oleh media tanam (pupuk organik) serta tanah liat sehingga hanya tinggal disiram saja lalu benih akan tumbuh. Di dalam kemasan pun juga dicantumkan berbagai khasiat tanaman herbal tersebut.

Tanaman herbal yang digunakan adalah Mahkota Dewa, Okra, Kemangi Wulung, Sawi Hijau, Akar Kucing, Cabe Jawa, dan Sambiloto. Tanaman tersebut tentunya sudah mulai sulit didapatkan. Mengingat pentingnya tanaman herbal untuk kesehatan, karena itulah Obombs hadir untuk kembali mengenalkan tanaman herbal kepada masyarakat. Bersama Obombs kenalkan tanaman herbal Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tanaman Herbal Obombs IPB Inovasi Tanaman Souvenir

berita terkait

Inilah Cara IPB Terima Ribuan Mahasiswa

Dosen IPB Abdul Basith Diberhentikan Sementara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi