bjb

Kontingen UIN SGD Bandung Targetkan Juara di Pionir IX

Peserta kontingen Pionir IX PTKIN se-Indonesia dari UIN SGD Bandung. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Kegamaan Islam akan menggelar Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX 2019 pada 15 hingga 24 Juli 2019 mendatang. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur yang tahun ini bertindak sebagai tuan rumah.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., berpesan kepada 151 peserta kontingen Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) se-Indonesia untuk meluruskan niat karena Allah, ikuti segala proses perlombaan sesuai aturan, tatacara, dan mengedepankan akhlak karim dalam meraih target sebagai juara sesuai ridho Allah.

Baca Juga:

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus



Acara penglepasan keberangkatan peserta kontingen terdiri atas 108 atlet, 43 official, pelatihan dan pendamping. Diawali dengan melaksanakan shalat Magrib dan Isya berjamaah dipimpin H. Abdul Mujib, S.Ag., M.Ag., yang berlangsung di Mesjid Iqomah, Kampus I, Jalan A.H. Nasution 105 Kota Bandung, Sabtu (13/7/2019) malam.

Pionir merupakan ajang kompetisi keilmuan, olahraga, seni, dan riset tingkat nasional bagi mahasiswa PTKIN yang diselenggarakan dua tahun sekali. Kegiatan ini untuk mencari mahasiswa unggul, baik dalam prestasi akademik maupun keolahragaan dan seni.
Halaman selanjutnya
Tags : Kementerian Agama Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset Civitas Academica Mahasiswa UIN

berita terkait

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi