bjb

PJT II Lakukan Gebrakan Promosi Wisata Waduk Jatiluhur

Spot untuk pecinta kayak di Waduk Jatiluhur. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Waduk Ir Djuanda (Jatiluhur), Kabupaten Purwakarta, sampai saat ini masih memiliki pesona yang luar biasa bagi para pelancong. Di tempat ini, terdapat banyak tempat wisata yang tak kalah menarik lainnya.

Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, tengah menggelar perhelatan skala internasional di perairan Waduk Ir Djuanda (Jatiluhur). Kali ini, bertema The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019. Gebrakan ini, juga sekaligus upaya promosi wisata di waduk buatan tersebut.

Direktur Utama PJT II Jatiluhur, U Saefudin Noer menuturkan, saat ini jajarannya tengah fokus untuk melakukan transformasi. Yakni, mulai dari membentuk kultur perusahaan yang melayani, berkelanjutan dan selalu menciptakan peluang-peluang baru bagi perusahaan.

“Selain itu, kami sedang memperbaiki bisnis proses, termasuk menggali sumber-sumber pendapatan baru,” ujar Saefudin kepada wartawan, Minggu (14/7/2019).

Tak hanya itu, sambung Saefudin, saat ini perusahaanya juga sedang berupaya mengoptimalkan sumberdaya yang ada, termasuk memperbaiki tata kelolanya. Tujuannya, agar dapat merespon kebutuhan masyarakat selain penyedia air.

Baca Juga:

Sukses Menggelar Eksebisi Olahraga Air Jatiluhur, PJT II Siap Gelar Kedua Kali

Gibas Resort Purwakarta Resmi Dilantik, Ketua KNPI Berikan Selamat

“Kami ingin ciptakan Waduk Jatiluhur ini bukan hanya sebatas penyedia ari ataupun pembangkit listrik. Tapi, kami mencoba mengoptimalisasi sumber lainnya. Seperti pemanfaatan lahan, waduk, pinggir waduk termasuk wilayah ini yang sedang digunakan untuk event paddleboard itu,” jelas dia.

Terkait event The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019 itu, pihaknya juga menjelaskan tujuannya. Yakni, untuk lebih memperkuat sektor destinasi wisata di Jatiluhur. Kemudian, untuk memperkenalkan PJT II sebagai BUMN yang berpotensi mengembangkan wisata.

“Dengan adanya event ini, kami juga turut membantu mengangkat kreativitas lokal, UMKM, hingga ekonomi kreatif masyarakat sekitar supaya lebih berkembang,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Waduk Jatiluhur Perum Jasa Tirta II Stand Up Paddle Kayak Exhibition Purwakarta
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi