Kehilangan Tiga Pilar Utama, Persib Asah Finishing Touch

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam lanjutan Liga 1 Shopee pekan ke-9 menghadapi Kalteng Putra, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts fokus mengasah ketajaman timnya. Terutama dalam urusan mencetak gol.

Pasalnya di laga yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019), striker andalannya Ezechiel N’Douassel tidak bisa dimainkan.

Striker asal Chad itu harus menyaksikan pertandingan di bangku penonton karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Pemilik nomor punggung 10 itu sudah mengantongi lima kartu kuning dari tujuh laga yang telah dijalani Persib di Liga 1 2019.

Baca Juga:  Dua Orang Pengedar Narkoba Pematangsiantar Ditangkap

Selain Ezechiel N’Douassel, pemain Persib yang dipastikan absen adalah dan Rene Mihelic karena akumulasi kartu kuning serta Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (cedera).

Robert mengakui kehilangan Ezechiel sangat mempengaruhi kinerja dalam urusan mencetak gol. Sebab sejauh ini sang predator menjadi target man bagi Persib Bandung.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Patimban City Akan Sokong Pengembangan Rebana Metropolitan

Karena itu di masa persiapan jelang melawan Kalteng Putra, pelatih asal Belanda ini terus mengasah ketajaman timnya. Tujuannya hanya agar seluruh pemainnya bisa menciptakan gol.

“Kita punya cukup pemain di bagian lini serang. Dan kita juga perlu pemain yang memiliki usaha penuh di dalam kotak penalti karena sejauh ini kita selalu membuat peluang, tapi buruk dalam penyelesaian,” ungkap Robert, Minggu (14/7/2019).

Robert berharap usaha yang dilakukan bisa berbuah manis. Sehingga Persib tak lagi kesulitan lagi mencetak gol dan bisa meraih kemenangan yang selama ini sulit didapatkan.

Baca Juga:  Bocah Perempuan Asal Deli Serdang Ditemukan Tewas Membusuk Dekat Rumahnya

“Kita akan terus bekerja dengan pemain yang lebih banyak di dalam kotak penalti. Maka kita akan terus asah pemain yang kurang aktif untuk bisa lebih aktif lagi agar mereka siap untuk menciptakan gol,” tegasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat