bjb

Bamsoet Sebut Pertemuan Jokowi- Prabowo Miliki Makna Filosofis

Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: Kis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan pertemuan dua tokoh yang sempat bersaing pada Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi)  dan Prabowo Subianto di MRT,  Sabtu (13/7/2019) kemarin merupakan cara yang elegan dalam mengakhiri rivalitas. 

Menurutnya pertemuan tersebut juga mengandung makna filosofis dan sangat milenial.

“Pertempuran kedua tokoh kemarin adalah cara elegan dalam mengakhiri rivalitas yang mengandung makna filosofis,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Bamseot juga menilai keduanya juga menyampaikan pesan damai, dan mendorong semua komunitas untuk menyudahi polarisasi di tengah masyarakat.

Bamsoet mengakui, helatan Pilpres 2019 telah menghadirkan ketegangan yang cukup menggelisahkan banyak orang, terutama karena terjadinya polarisasi masyarakat.
Selain itu ragam eksesnya sudah menjadi pengetahuan bersama, termasuk akar persoalannya.
Baca Juga:

SRI Kutuk Tindakan Tiga Wanita yang Melakukan Kampanye Hitam

Warga Cidenok Majalengka Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019


Oleh karena kata politisi Golkar ini berharap semua peristiwa itu hendaknya menjadi pembelajaran bagi semua komunitas agar di kemudian hari tak berulang.

Ia pun meyakini jika pertemuan keduanya pasca periode ketegangan yang cukup lama, di dasari dengan ketulusan dan niat baik dalam memenuhi harapan rakyat Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, pertemuan Jokowi-Prabowo dilandasi semangat persaudaraan sebangsa dan Satu Tanah Air Indonesia, " tegasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Pilpres 2019 Jokowi Prabowo

berita terkait

Tiga Emak-Emak di Karawang Jadi Tersangka Kasus Kampanye Hitam

Fenomena Kepala Daerah Dukung Capres

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi