JMN Channel


Hari Pertama Sekolah, Ini Kata Kadisdik Purwakarta

MPLS dikonstentrasikan agar para siswa-siswi faham betul bahwa ancaman terbesar hari ini adalah penggunaan sampah plastik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dihari pertama masuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta meminta agar para guru untuk menyambut siswa-siswi, Senin (15/7/2019).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, Para guru yang menjadi penentu berhasil tidaknya proses belajar-mengajar di sekolah. Dan juga mengajak para orangtua menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif untuk generasi bangsa dan sinergi yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat.

Baca Juga:

Begini Modus Pelaku Penjual Obat Covid-19 di Atas HET di Kabupaten Purwakarta

Polres Purwakarta Tangkap 4 Pelaku Penjual Obat Covid-19 di Atas HET



"Hari pertama sekolah jadi kita orientasi untuk persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) besok (Selasa, 16/7/2019) MPLS kita di kosentrasikan pada upaya kebersihan membersihkan sampah plastik dari fasilitas-fasilitas publik," kata Purwanto saat ditemui di lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (15/7/2019).

MPLS ini, lanjut dia, jadi bagaimana agar para siswa-siswi faham betul bahwa ancaman terbesar hari ini adalah penggunaan sampah plastik.

"Bisa kita lihat disekitar kita, di gang gang. di sekolah-sekolah, di halaman rumah, perkantoran itu sampah plastik bersebaran dimana-mana dari makanan-makanan kecil biasanya di konsumsi oleh anak-anak dan itu mereka buang sampahnya secara sembarangan seenaknya," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinas Pendidikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kebersihan Lingkungan Sampah Plastik Purwakarta

berita terkait

Operasi Patuh Lodaya di Purwakarta Berlaku Hari Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi