Hari Pertama Sekolah, Ini Kata Kadisdik Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dihari pertama masuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta meminta agar para guru untuk menyambut siswa-siswi, Senin (15/7/2019).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, Para guru yang menjadi penentu berhasil tidaknya proses belajar-mengajar di sekolah. Dan juga mengajak para orangtua menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif untuk generasi bangsa dan sinergi yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Jumat 3 Juni 2022

“Hari pertama sekolah jadi kita orientasi untuk persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) besok (Selasa, 16/7/2019) MPLS kita di kosentrasikan pada upaya kebersihan membersihkan sampah plastik dari fasilitas-fasilitas publik,” kata Purwanto saat ditemui di lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (15/7/2019).

MPLS ini, lanjut dia, jadi bagaimana agar para siswa-siswi faham betul bahwa ancaman terbesar hari ini adalah penggunaan sampah plastik.

Baca Juga:  Ketua DPD Nasdem Purwakarta Sesalkan Penggusuran Sekolah

“Bisa kita lihat disekitar kita, di gang gang. di sekolah-sekolah, di halaman rumah, perkantoran itu sampah plastik bersebaran dimana-mana dari makanan-makanan kecil biasanya di konsumsi oleh anak-anak dan itu mereka buang sampahnya secara sembarangan seenaknya,” ujarnya.

Jadi, tambah Purwanto, gimana agar mereka sadar, nanti pas MPLS itu gerakannya kebersihan membersihkan lingkungan terutama sekolah, dan fasilitas publik.

“Anak-anak semuanya harus turun kesitu dan kita juga pegawai dinas pendidikan di sebar untuk melakukan monitoring guru guru, kepala sekolah harus ikut terjun ke lapangan untuk gerakan kebersihan lingkungan ini. Biar anak-anak faham betul terhadap pendidikan lingkungan hidup bahwa lingkungan itu harus bersih dan itulah karakter yang harus di bangun oleh anak-anak kita,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Tim Puslitbang Polri Cek Peralatan Dalmas dan PHH di Polresta Bandung, Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Jabar News | Berita Jawa Barat