PKS Depok: Imam Budi Hartono Raih Suara Terbanyak Dalam Pemira

JABARNEWS | DEPOK – Partai PKS mulai menjaring kader yang akan diusung sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2020. Hasilnya Imam Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Raya (Pemira).

“Setelah melalui proses penghitungan suara hasil Pemira Bakal calon Wali Kota Depok pada 7 Juli 2019 nama kader terbaik PKS Imam Budi Hartono memperoleh suara terbanyak,” kata Sekretaris Umum DPD PKS Depok Ir. H. TM. Yusufsyah Putra, di Depok, Minggu.

Baca Juga:  Waduh! Rudy Gunawan Sebut Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Setiap Hari Bertambah

Putra mengatakan tingkat partisipasi Pemira sebanyak 80 persen dari 6.700 Kader yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pemira digelar dengan memunculkan delapan nama Kader PKS terbaik yang dipilih.

“Dari delapan nama ada tiga nama yang memperoleh dukungan suara kader terbesar yaitu Imam Budi Hartono, Moh. Hafid Nasir dan Prihandoko,” jelas Putra yang juga Ketua Panitia Pemira Bakal calon Wali kota Depok.

Sedangkan satu-satunya balon Walikota Depok dari kader perempuan PKS Depok yaitu T. Farida Rachmayanti berada di urutan ke-4.

Baca Juga:  Ahmad Sanusi, Ketua DPRD Purwakarta Sementara

Putra menjelaskan nama-nama kader terbaik PKS Depok ini selanjutnya akan dilakukan “uji publik” melalui serangkaian survei popularitas dan elektabilitas, untuk mengetahui respon warga Depok bila diajukan oleh PKS sebagai calon Wali kota Depok.

Selain nama-nama kader yang menjadi balon Walikota Depok tersebut, dalam “uji publik” tersebut PKS juga akan melakukan survei terhadap nama-nama lain yang sudah muncul sebagai kandidat Walikota Depok, termasuk Mohammad Idris dan Pradi yang saat ini menjabat Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Hasil uji publik dan silaturrahim ini akan disampaikan kepada DPW dan DPP PKS, untuk memutuskan siapa pasangan yang resmi akan diusung oleh PKS pada pilkada 2020 nanti. Dan bisa jadi tidak menutup kemungkinan munculnya nama-nama lain yang akan diusung oleh PKS dalam pilkada 2020.

Baca Juga:  Kapolsek : Rayakan May Day Di Wilayahnya Saja

Selain uji publik, PKS juga akan terus melakukan serangkaian silaturrahim dan komunikasi dengan parpol lain dan elemen masyarakat Depok guna menjalin koalisi dan kerja sama dalam proses pemenangan pilkada Walikota pada 2020 nanti. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat