Bupati Purwakarta Larang ASN Gunakan Gas LPG Bersubsidi

Jika ASN masih menggunakan pihaknya akan tindak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan cara memotong tunjangannya.

Simbolis Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika tengah deklarasi ASN menolak Gunakan Gas bersubsidi tiga kilogram. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu, tidak lagi menggunakan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram.

Menurutnya elpiji bersubsidi hanya diperuntukkan untuk masyarakat miskin atau rumah tangga berpenghasilan rendah dan usaha kecil.

Baca Juga:

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now



"Ya dilarang, karena gas LPG 3 kg kan sudah ada peruntukannya, sudah ada kategori yang bisa menggunakan gas bersubsidi, nah kalau di cek dari ASN kita mereka penghasilannya lebih dari 1,5 juta artinya sudah tidak berhak lagi," kata wanita yang akarab disapa Ambu Anne itu, saat ditemui usai deklarasi ASN menolak Gunakan Gas bersubsidi 3 kilogram, Senin (15/7/2019).

Jika ada ASN yang masih menggunakan gas bersubsidi, lanjut Ambu Anne, pihaknya akan tindak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan cara memotong tunjangannya.

"Kalau ada laporan nanti ada bukti ASN masih menggunakan gas bersubsidi. Sistem pengawasannya ya itu tadi, makanya harus bersama-sama. Ada laporan dan ada bukti silahkan laporkan ke kami. Nanti saya akan menindak melalui BKPSDM. Pengawasan melibatkan masyarakat, pangkalan-pangkalan," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : ASN Dilarang Gunakan LPG 3Kg Gas Subsidi Bupati Purwakarta PT. Pertamina

berita terkait

Respon Keluhan Warganet, Wabup Purwakarta Cek Jalan Plered

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi