Mendes PDTT: Pihak yang Salah Gunakan Dana Desa Akan Ditangkap

Kemendes PDTT juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) dana desa. Selain itu, telah dilakukan MoU dengan Mabes Polri dan Kemendagri, dengan membentuk Sekretariat Bersama (Sekber). Kemudian MoU dengan Kejaksaan Agung.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengaku mendapatkan informasi adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang dilakukan oleh pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) yang akhirnya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pihak Kepolisian.

Menanggapi hal itu politisi PKB ini mengaku dalam berbagai kesempatan pihaknya sering mengatakan bahwa Program Dana Desa banyak yang mengawasi, baik masyarakat maupun media.

Baca Juga:

Pengawasan dan Pendampingan Kunci Suksesnya Program Dana Desa

Menteri Eko Akan Kirim 700 Pendamping Desa Studi Banding ke Luar Negeri



Oleh karena nya dia menjamin, apabila ada pihak-pihak yang menyalahgunakan Dana Desa akan ditangkap pihak berwajib.

"Jadi saya jamin pasti akan ketangkap kalau disalahgunakan. Kok masih ada yang nekat ya..?," kata Eko, seperti dikutip dalam cuitan akun resmi media sosial Twitternya, @EkoSandjojo, Senin (15/7/2019).

Sebelumnya Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi mengatakan, terkait Dana Desa dilakukan pengawasan yang sifatnya horizontal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penyalahgunaan Dana Desa Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo Satuan Tugas (Satgas) dana desa

berita terkait

Mendes PDTT Berangkatan Kades Untuk Studi Banding

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi