Kapolres Majalengka Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Diri Personilnya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memeriksa sikap tampang dan kelengkapan diri para anggota Polri di lingkungannya. Wajah sumringah dan sikap tampang yang rapih adalah modal utama untuk bisa bersinergi dengan masyarakat.

‎”Saya turun langsung untuk mengecek personil. Ada beberapa yang saya tegur, karena kurang rapih,” ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Kapolres menambahkan ‎pihaknya sengaja berkeliling diantara barisan para personilnya, sekaligus memberikan teguran terhadap anggota yang kurang rapih maupun tidak sesuai dengan ketentuan. Pengecekan dipusatkan pada sikap tampang dan penggunaan gampol Polri yang diatur menurut ketentuan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Targetkan Penurunan Balita Stunting Jadi 14 Persen di Tahun 2024

“Tidak hanya Pleton Sabhara, Staff, Intel, dan Reskrim semuanya saya periksa, juga di ruang pelayanan. Disiplin wajib dilaksanakan oleh seluruh personil Polri, dan diharapkan para perwira sebagai pimpinan dapat menampilkan contoh yang baik bagi para anggotanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembentukan Panmus P3SRS Apartemen Kalibata City Dead Lock

Kapolres menambahkan menjaga kedisiplinan dan penampilan merupakan salah satu pelayanan prima kepada masyarakat. Polri harus memiliki jiwa Bhayangkara sejati, dapat menjadi tauladan yang baik dan senantiasa melayani masyarakat.

“Untuk potongan rambut agar sesuai dengan peraturan yang berlaku, tidak ada yang macam-macam, karna penampilan kita sebagai wajah institusi. Terutama untuk Polisi yang beruniform.” tandasnya. ‎

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Ahad 26 Maret 2023, Ini Kata BMKG

Senada, Kasie Propam Iptu Umang Sumarsa mengatakan ‎beberapa anggota yang dinilai tidak rapih rata-rata ada pada tampilan rambut, kumis dan jengot.

“Lebih dari lima anggota kena teguran langsung Kapolres, dan mereka siap untuk merapihkan,” ungkapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat