bjb

Kunjungi SD di Bekasi, Mendikbud Pantau Proses MPLS

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke SDN Tambun 03 untuk memantau proses kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tepat di hari kedua masuk sekolah di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/7/2019).

Dalam kunjungannya itu, Kedatangan Mendikbud disambut para guru dan murid SDN 03, serta SDN 01 dan SDN 10 Tambun Selatan yang lokasinya berdekatan.

Pada kesempatan itu, Muhadjir mengajak para siswa-siswi menyanyikan lagu Garuda Pancasila, Dari Sabang sampai Merauke, serta lagu kebangsaan lainnya.

Muhadjir juga memberikan tantangan kepada para siswa baru untuk membacakan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Saya senang mendapatkan sambutan seperti ini, gurunya semangat muridnya juga semangat. Rasa semangat ini yang harus ditanamkan," kata Muhadjir.

Kehadiran Muhadjir dimanfaatkan para guru, orang tua murid, maupun murid untuk mendokumentasikan momen tersebut menggunakan ponselnya.
Baca Juga:

Inilah Profil Singkat Kandidat Mendikbud RI, KH. Abdul Ghofarrozin

Tahun Ajaran Baru Jangan Ada Tes Calistung


Di hadapan para murid-murid, Muhadjir berpesan agar mereka selalu semangat dalam menuntut ilmu. Kepada para guru, Muhadjir meminta agar mereka dapat menjadi contoh yang baik bagi muridnya dan selalu mengarahkan anak-anak kepada hal-hal kebaikan.

"Anak-anak ini punya cita-cita tinggi yang diharapkan para orangtuanya. Nah guru-guru inilah yang bisa membantu mewujudkannya dengan memberikan ilmu. Apalagi tingkatan SD ini jadi dasar pokok anak mendapatkan ilmu-ilmu baru," kata dia.

Tidak hanya melakukan kunjungan ke SDN 03 Tambun, Mendikbud juga melakukan kunjungan ke Sekolah Kristen Yayasan IPEKA, Tambun, Kabupaten Bekasi. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Mendikbud Kunjungan Menteri MPLS Kabupaten Bekasi
properti

berita terkait

Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi

Gebyar Dikbud di Garut Dimeriahkan Siswa SLB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi